Kaum Muda Garda terdepan pemberantasan Narkoba

-- --


camat Kaliori - Mustholih meresmikan pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser)

Kaliori-Pemuda sebagai generasi harapan bangsa harus peduli terhadap pemberantasan narkoba. Hal itu disampaikan oleh camat Kaliori- Mustholih, dihadapan ratusan  peserta kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), di desa Meteseh, baru-baru ini.

Mustholih mengatakan negara Indonesia mayoritas penduduknya Islam. Sehingga Islam yang kuat di negara Indonesia menjadi ancaman bagi negara-negara maju. Sehingga untuk menghancurkannya bukan melalui peperangan. Tetapi merusak moral bangsa Indonesia melalui narkoba. 

Mustholih menambahkan apabila kita melihat di media setiap detik, setiap hari kita selalu disuguhkan pengungkapan kasus narkoba. Seolah-olah tidak ada hentinya, tidak ada habisnya. Selalu ada terus. Bahkan bandar narkoba sudah ditangkap, namun peredarannya makin meluas hingga ke desa.
.
Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Rembang Hanies Cholil Barro  menjelaskan, diklatsar digelar untuk menangkal radikalisme agama yang menjalar sampai ke desa. Banser baru yang dihasilkan lewat diklatsar diharapkan bisa memberikan pemahaman tentang islam yang rahmatan lil'alamin.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser GP Ansor Rembang- Zaenal Arifin mengatakan Lokasi diklatsar kali ini dipusatkan di Desa Meteseh Kecamatan Kaliori, tepatnya di Madrasah Al Hidayah. 

Ditegaskan, kegiatan diklatsar semakin penting dilakukan karena banyak peristiwa yang berusaha merongrong Aswaja dan NKRI. Banser diakuinya perlu meningkatkan kewaspadaan di semua lini agar jangan sampai ada bibit terorisme di desa. Banser akan berusaha membatasi dan membentengi kader dari paham yang tidak jelas, yang merongrong agama dan NKRI. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::