Kenalkan TP4D

-- --


Plt Kajari Rembang Efendi kenaklan Tp4D pada Lurah dan Kades se-Kecamatan Rembang

Rembang-Bertempat di Pendopo Kecamatan Rembang kemarin dilaksanakan rapat koordinasi Lurah dan Kepala Desa dengan Dinas Instansi terkait. Momentum dimanfaatkan Plt Kajari Rembang Efendi mengenalkan kebaradaan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D)

Camat Rembang Agus Salim saat membuka acara sekaligus memberikan sambutan mengupas Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 81 tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. Kemudian membahas pelaksanaan distribusi beras untuk rumah tangga miskin di wilayah kecamatan setempat.

Berikutnya Agus Salim membicarakan terkait syarat pencairan dana keuangan kepada pemerintah desa untuk biaya operasional KaderPemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD). Dana tadi dapat dicairkan apabila rencana penggunaan dana (RPD) telah diverifikasi dan disetujui oleh Kades.

Sedangkan Plt Kajari Rembang Efendi menyampaikan telah dibentuk tim pengawalan, pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D). Lembaga tersebut berposisi sangat penting guna mendorong pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan daerah sehingga berada dalam kondisi bersih, aman, efektif dan terhindar dari masalah hukum.

Efendi sebutkan pembentukan TP4D merupakan instruksi Presiden RI Jokowi ditujukan Kejaksaan dan seterusnya direspon untuk kemudian disosialisasikan kepada seluruh aparatur pemerintahan baik kabupaten, kecamatan sampai desa. TP4D adalah suatu bukti keseriusan dari Kejaksaan dan Pemkab Rembang untuk mengawal pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang bersih untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kapolsek Rembang Sunarmin dalam sambutannya mengajak Kades maupun Lurah serta tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bekerja sama dan berpartisipasi bertukar informasi segala bentuk gangguan kamtibmas sehingga Polri dibantu masyarakat serta aparatur desa dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Dipesan agar makin ditingkatkan kewaspadaan terhadap orang asing, wajib diberlakukan melaporkan ke RT atau RW diteruskan ke aparatur desa/kelurahan atas adanya tamu yang bermalam. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::