Lurah Magersari Gerah Kawasannya Marak Sabu

-- --


Subekti Lurah Magersari Kec Rembang janji akan lebih waspada terhadap warga pendatang

Rembang-Kurun waktu bulan Maret ini  dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu telah diamankan polisi dari wilayah Kelurahan Magersari Kecamatan Rembang. Hal itu membuat Subekti Lurah setempat merasa gerah dan berjanji akan lebih waspada, khususnya terhadap keberadaan warga pendatang.

Subekti mengatakan, tersangka kasus narkoba yang ditangkap aparat kepolisian bukanlah warga setempat, melainkan datang dari luar daerah dan tinggal di rumah kontrakan/kost di kawasan kelurahan yang dipimpinnya. Atas kejadian dua kali penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba disikapinya memanggil RT, RW maupun pemilik rumah untuk dimintai keterangan terkait hal memalukan tersebut.

Namun pihaknya tak dapat menyalahkan siapapun karena memang penghuni kost atau kontrakan sering berganti dan pemilik rumah ingin mendapat uang daripada dibiarkan kosong tak berpenghuni. Untuk itu pekan depan seluruh Ketua RT dan RW akan diundangnya menghadiri rakor membahas pencegahan kejadian serupa dan meningkatkan kegiatan pendataan warga pendatang yang diinginkannya diperbaharui tiap 3 bulan.

Adapun untuk mencegah kejadian sama terus berulang, Subekti agendakan meningkatkan kualitas siskamling dan secara berkala ikut berjaga dengan petugas ronda, khususnya akan mengawasi ketat rumah kontrakan atau kost. Apabila terindikasi hal mencurigakan segera dilaporkan ke Polsek atau Polres setempat untuk ditindaklanjuti.

Subekti tambahkan pihaknya tak menampik jika penghuni kost di kawasan Kelurahan Magersari adalah para wanita yang bekerja sebagai pemandu karaoke. Segera disiapkan aturan keras dan tegas melarang mereka menerima tamu menginap guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditegaskan, mestinya aparatur keamanan baik Babinsa dan Babinkamtibmas sering juga berkeliling dan menyambangi petugas ronda di tiap siskamling. Pasalnya secara hukum kedua aparat tersebut yang memiliki kewenangan menegur apabila terdeteksi ada hal kurang benar di tengah kehidupan masyarakat. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::