Muncul Kreasi batik tulis Lasem

-- --



 Salah satu peserta membuat kreasi design batik

Rembang-Guna mengangkat  kreasi dan motif batik Lasem, Tim Penggerak PKK kabupaten Rembang kemarin  (24/3) mengadakan lomba desain batik di kompleks pendopo museum Ra. Kartini. Kegiatan di ikuti oleh 13 peserta dari  tiap kecamatan se kabupaten Rembang. 

Usman selaku pegiat seni  sekaligus yuri lomba mengatakan,  Kegiatan lomba  batik bertuajan untuk memberdayakan sumber daya manusia, terutama dari kalangan ibu-ibu PKK se Kababupaten Rembang. dan nantinya di harapkan akan muncul kreasi dari masing-masing  peserta, sehingga bila di aplikasikan ke kain akan nyambung kemudian akan muncul desain motif batik baru untuk Rembang. 

Hal yang sama juga di sampaikan Hj. Haziroh Khafidz selaku ketua tim penggerak PKK kabupaten Rembang, beliau berharap dengan adanya lomba desain sebagai rasa cinta terhadap daerah masing-masing bisa tertuang dalam motif batik yang di angkat dalam lomba, karena kondisi geografis yang berbeda bisa mempengharuhi motif batik, Sehingga di pastikan akan muncul motif yang berbeda-beda. Dengan bermacam-macam motif yang ada di rembang ini nantinya bisa menambah semarak dan ke elokan batik di kabupataen rembang ini.

Dari lomba desain kreasi batik tulis lasem ini ada 4 kriteria proses penilaian  diantaranya, kreatifitas, estetika, kesesuaian tema, dan kreasi baru.  Bagi juara 1 nantinya bisa mewakili Kabupaten Rembang untuk lomba temukader yang akan di selenggarakan di provinsi jawa tengah. (  prasetyo budi wibowo  )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::