Panen ubinan mencapai 11,3 Ton.

-- --


Sumber-Balai Penyuluh (BP) kecamatan Sumber kemarin  mengadakan panen ubinan di lahan milik kelompok tani Gayuh karyo desa Jati hadi kecamatan sumber.  Panen ubinan di lakukan bersama BP kecamatan sumber, babinsa dan anggota poktan untuk mengetahui hasil panen dalam setiap hektarnya. dengan sistim jajar legowo. 

Kordinator BP kecamatan Sumber Maskuri mengatakan, panen ubinan kali ini  merupakan panen pertama pada musim tanam pertama pada tahun ini yang merupakan program kusus padi jagung kedelai ( upsus pajale) tahun 2015 dan pengembangan jaringan irigasi seluas 50 hektar.

Dari hasil panen ubinan yang di lakukan bersama hasil panen mencapai 11,.3 ton dalam setiap hektarnya, hasil yang cukup bagus di awal musim tanam pertama pada tahun ini. Selain itu pendampingan yang di lakukan BP kecamatan sumber kepada kelompok tani juga dinilai berhasil dengan hasil cukup menggebirakan.

          Terpisah ketua kelompok tani gayuh karyo Suparlan menambahkan panen ubinan kali ini merupakan hasil tanam pada awal bulan desember 2015m dengan biaya produksi sebesar 8 jutaan petani masih di untungkan dengan harga gabah di kisaran tiga ribuan perkilogramnya. ( heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::