Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Upaya Gubernur

-- --


Bambang wahyu ingin pegiat anti korupsi dirangkul dan dilibatkan dalam pengawasan pelaksanaan anggaran bukan justru diacuhkan

Rembang- Seluruh pasangan kepala daerah yang dilantik pada 17 Februari 2016 lalu mulai hari selasa 922/3) dikirim ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, oleh Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo. Mereka diikutsertakan dalam kegiatan pencegahan antikorupsi. yaitu mengikuti serangkaian materi dan pengetahuan tentang pembangunan daerah yang berintegritas. Sehingga nantinya mereka mampu mengaplikasikan pengetahuan dan memahami pola pembangunan.

Terkait inisiatif Gubernur tersebut, pegiat anti korupsi Rembang  Bambang Wahyu Widodo Kordinator Lembaga Studi Pemberdayaan Masyarakat (Lespem) mengatakan program tersebut sangat bagus, mestinya program gubernur disinergikan dan dikomunikasikan juga  dengan para aktifis/pegiat anti korupsi. 

Seperti halnya di wilayah Rembang  menurut Bambang Wahyu para aktifis anti korupsi malah dijauhi. Padahal dengan terjalinnya komunikasi yang baik pastinya semua program pemerintah menyangkut anggaran pemerintah pusat juga bisa  berjalan dengan baik dan benar karena ada LSM yang ikut mengawasi.

Sambung Bambang Wahyu, meskipun demikian Lespem tetap akan mengawasi   pelaksanaan anggaran negara agar berjalan secara ketat dan profesional. Pihaknya tidak akan pandang bulu bila ada anggaran yang diselewengkan, akan disikapi melakukan koodinasi dengan aparat penegak hukum.

Ditambahkan, pembangunan daerah yang berintegritas sangat penting untuk meningkatkan pemerintahan yang bersih dan pemerintahan yang baik. Komitmen integritas itu harus mutlak dimiliki kepala daerah yang baru dilantik dengan harapan masyarakat memperoleh pelayanan prima, kenyamanan yang pada ujungnya meningkat kesejahteraannya. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::