Pembinaan KWT Mekar Sari

-- --


Sumber-20 anggota kelompok wanita tani (KWT) mekar sari desa sumber kecamatan sumber kemarin mendapat pembinaan dan pelatihan pembibitan buah dan cara memanfaatkan pekarangan serta pengelolaan di  BP Kecamatan Sumber.

Mantri tani Setempat Kismiatin Badriyah mengatakan pembinaan di fokuskan pada tata cara pembibitan buah seperti bibit buah pepaya, calina, jambu citra, jambu jamaika, sawo jumbo dan bibit buah kelengkeng dengan mengunakan media pot. Ditambah  budi daya sayuran seperti cabe kangkung terong tomat dan sawi dengan menggunakan media yang sama serta tata cara pengelolaan administrasi keungan yang baik, agar dalam melaksanakan berbagai keperluan bisa di bukukan dengan benar dan bisa di pertanggung jawabkan.

Terpisah Ketua KWT mekar sari desa sumber Suwarti menambahkan dalam pembinaan para peserta di berikan bekal teori dan praktek tentang cara pembuatan benih yang baik mulai dari pemilihan benih aturan pemakaian pupuk media yang di gunakan sampai dengan cara tanam yang baik dan benar agar nanti hasilnya bisa maksimal.  

            Sedangkan untuk pembukuan administrasi hal itu perlu di lakukan, agar anggota KWT mekar sari bisa membuat pembukuan keuangan dengan baik, selain itu anggota perlu di bekali pengetahuan  agar bisa di ketahui aliran dana yang masuk atau yang keluar yang harus di agendakan.  (  heri sugiharto ) 


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::