Pengalihan jaringan Pipa PDAM

-- --


pipa PDAM yang menempel di jembatan pamotan di sisi sebelah timur  akan di alihkan

Rembang-Sebagai dampak rencana pembongkaran jembatan desa pamotan, Jaringan pipa PDAM yang melintasi kontruksi jembatan desa Pamotan akan dialihkan,  Jaringan pipa yang akan dialihkan diperkirakan  panjangnya mencapai hingga 1,1 kilometer.

Kabag Teknik PDAM Kabupaten Rembang Suroso mengatakan,   jaringan pipa baru ini rencananya akan ditanam melalui jalan kampung di Dukuh Mudal Desa/Kecamatan Pamotan, dan akan digunakan secara permanen.

            Disebutkannya,PDAM memutuskan jaringan pipa baru yang dibuat melintasi Dukuh Mudal akan digunakan permanen sebab, posisi pipa di tepi jalan Pamotan sudah berada di tengah sebagai dampak pelebaran jalan . Pipa yang digunakan sebagai jalur baru nantinya akan  diambilkan dari pipa yang sudah terpasang sebelumnya di Jalur Sale-Pamotan. karena  hingga saat ini belum digunakan oleh PDAM.  Diprediksi saat pengalihan jaringan nanti pelanggan hanya terganggu maksimal 12 jam saja saja.

Menurut Suroso PDAM enggan membuat jembatan sementara khusus untuk jalur pipa lantaran besaran taksiran anggaranyang dibutuhskan sangat besar, diperkirakan mencapai Rp 600 juta. Sementara dari pengambilan dan pemasangan kembali jaringan pipa  PDAM membutuhkan  anggaran sekitar Rp 300 juta hingga Rp 400 juta. Jaringan pipa yang akan dialihkan ini melayani sekitar 4.000 pelanggan di Rembang bagian bawah.

Suroso berharap, sebelum ada langkah pengalihan pipa, Bina Marga Jateng bisa memfasilitasi pertemuan dengan sejumlah pihak terkait. Sebab, diyakini penggunaan jaringan bawah tanah di sepanjang Jalan Dukuh Mudal bukan hanya PDAM saja. Sebab, jika pengalihan itu tidak direncanakan matang jdikawatirkan ustru akan menimbulkan masalah.

Terkai permintaan PDAM, Kepala Bina Marga Wilayah Pati, Rudi Wijiasmanto mengisyaratkan akan memenuhinya. Pihaknya juga sudah menggelar koordinasi dengan Camat dan Kades Pamotan soal rencana pembongkaran jembatan. Menurutnya Pembongkaran jembatan pamotan hanya menunggu pengalihan pipa milik PDAM. (Mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::