Pengurusan akte kematian meningkat

-- --
Dindukcapil memiliki ruang  layanan yang Representatif kepada masyarakat 


Rembang-Berdasarkan data  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang, kesadaran warga dalam mengurus akta kematian dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Tercatat hingga akhir Maret 2016 ini sudah ada 316 warga Rembang yang mengajukan pengurusan akta kematian bagi anggota keluarganya.

Menurut Keterangan Kasi Kelahiran dan Kematian Bidang Pencatatan Sipil Dindukcapil Kabupaten Rembang Marsusi Elianawati, jika dibandingkan  tahun 2015 lalu. Selama Januari hingga Desember 2015, total hanya ada 380 pengajuan akta kematian,. Jumlah tersebut  lebih banyak dari pada tahun 2014 yang hanya mencapai angka 70 pengajuan,

Marsusi menyebutkan, peningkatan pengurusan akta kematian ini tak lepas dari  gencarnya sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan, Sosialisasi dan penyuluhan secara rutin diberikan kepada semua perangkat di masing-masing desa. 

Bahkan disebutkan, untuk pemecahan Kartu Keluarga (KK) lantaran ada anggota yang meninggal dunia, ada penambahan syarat pengurusan akta kematian.  Ketentuan tersebut  untuk merangsang kesadaran warga dalam mengurus akta kematian.

Ditambahkan, kesadaran pengurusan akta kematian tidak didominasi warga keturunan saja bahkan warga aslipun sudah banyak yang memiliki kesadaran tentang pentingnya mengurus akta kematian.( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::