Pesisir pantai desa Sendang mulyo di hijaukan cemara laut

-- --


Penghijauan Pantai Sendang Mulyo

Sluke-Muspika kecamatan sluke bersama dengan organisasi kepemudaan, kepala desa, TP PKK, darma wanita dan pelajar kemarin melakukan penanaman  pohon penghijauan di sepanjang pesisir pantai kecamatan sluke dengan ratusan  jenis cemara laut.

Camat Sluke M Mardiyanto mengatakan, penanaman pohon dilaksanakan di sepanjang pesisir pantai desa Sendang Mulyo, hal tersebut di lakukan untuk mencegah meluasnya abrasi,  namun juga memiliki nilai ekonomi lain menjadi mata pencaharian baru bagi masyarakat setempat. 

Pemilihan pohon cemara karena pohon ini tahan terhadap air laut dan tahan gunjangan angin, Diharapkan  pohon yang ditanam ini bisa hidup sehingga kedepannya pesisir pantai tampak terlihat hijau dan mampu mencegah Abrasi. 

Mardiyanto menambahkan, Kegiatan ini merupakan program untuk melanjutkan gerakan penanaman pohon penghijauan di sepanjang pesisir pantai yang ada di Kabupaten Rembang sebanyak 1 Milyar Pohon. Dengan adanya gerakan Penghijauan di sepanjang pesisir pantai di harapkan nantinya pesisir pantai Kabupaten Rembang akan aman dari abrasi. ( heri sugiharto )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::