Pilih Ajukan Cerai Daripada Diterlantarkan

-- --


Saerozi jelaskan perlu surat keterangan dari kades untuk predikat ghoib suami yang digugat cerai pihak istri

Rembang-Salah satu faktor latar belakang kasus perceraian di Kabupaten Rembang adalah penelentaran keluarga oleh suami. Karena itu pihak istri akhirnya mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama setempat karena ingin mengkahiri nasib buruk yang dialaminya.

Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Rembang, Saerozi menjelaskan, jumlah kasus perceraian atas faktor penelentaran jumlahnya terus bertambah setiap bulan. sampai dengan bulan Maret tercatat dari 133 cerai gugat dengan penyebab tidak adanya tanggungjawab dari pihak suami terhadap keluarga sebanyak 69 perkara.

            Menurut Saerozi kasus sama di bulan Januari ada 27 perkara dan diketahui meningkat pada bulan Februari mencapai 42 perkara. Trend mengajukan gugat cerai dengan dasar istri dan keluarga diterlantarkan oleh suami baginya cukup memprihatinkan karena masih saja terjadi, bahkan diantaranya pergi begitu saja hingga bertahun-tahun sehingga dalam sidang perceraian terpaksa dighoibkan.

Pasalnya tidak diketahui keberadaan berikut alamatnya sambung Saerozi, oleh karena itu saat persidangan mendapat predikat ghoib, dimana yang berhak memberikan keterangan tersebut dari pihak Kepala Desa tempat asalnya. Jika tanpa didukung syarat administrasi tersebut Pengadilan Agama setempat tidak akan melayani gugat cerai yang diajukan pihak
istri. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::