PT SI Salurkan Sebagian Dana CSR 2016

-- --


Divisi CSR PT SI Wahyudi Heru serahkan secara simbolis bantuan bedah rumah

Gunem-Dari Januari sampai dengan Maret tahun ini PT Semen Indonesia telah menyalurkan bantuan mencapai Rp1,78 miliar kepada masyarakat sekitar pabrik Rembang. Meliputi pembangunan rumah tidak layak huni, pembuatan gapura desa, jamban, serta pemberian bibit pohon.

Dalam beberapa kesempatan, bantuan diserahkan oleh Kepala Departemen CSR Semen Indonesia, Wahyudi Heru diantaranya bertempat di lapangan Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem. Untuk pembangunan rumah tidak layak huni diberikan kepada 31 warga dari 6 Desa meliputi Kulutan, Tegaldowo, Kajar, Timbrangan, Pasucen, dan Kadiwono) yang diajab seluruhnya selesai pada bulan Mei mendatang.

Wahyudi Heru mengatakan, bantuan pembangunan rumah yang diberikan PT SI kepada warga adalah berdasarkan hasil survey dari tim yang dibentuk oleh perusahaan, pembangunan dilakukan dengan membangun rumah baru bukan renovasi. Dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan dana yang dialokasikan untuk kegiatan tersebut mencapai Rp1,13 miliar.

Sambung Wahyudi Heru PT SI juga memberikan bantuan senilai Rp134 juta kepada 50 warga desa sekitar perusahaan, berupa pembuatan jamban sehat, dengan harapan mampu memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat sekitar lokasi pabrik semen cabang Rembang. Kemudian perusahaan juga memberikan bantuan Rp208 juta untuk pembangunan gapura, dibagikan 4 Desa sekitar pabrik yang terdiri Tegaldowo, Kajar, Pasucen dan Kadiwono

Menurut Wahyudi Heru PT SI memberikan bantuan senilai Rp309 juta dalam bentuk 10.500 bibit pohon untuk penghijauan. Pemberian bibit pohon ini juga untuk mendukung program satu rumah satu pohon produktif meliputi tanaman mangga, durian, sawo, nangka dan alpukat.

Ditambahkan, selama tahun 2015 perusahaannya telah merealisasikan anggaran untuk kegiatan CSR di Rembang mencapai Rp10,5 miliar untuk berbagai kegiatan. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::