Raskin Berganti Rastra

-- --
Warga Penerima  gembira,  Rastra bulan ini dibagikan


Rembang-Program beras untuk keluarga miskin (raskin) kini berganti nama menjadi rastra (Beras Sejahtera). Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menginformasikan bila penerima beras sejahtera pada 2016 ditingkatkan menjadi 16,3 juta kepala keluarga dari semula berjumlah 15,15 juta kepala keluarga. 

            Dalam penyaluran rastra tahun 2016, masih menggunakan aturan umum sebelumnya sampai dengan dikeluarkannya pedoman atau ketentuan baru. Demikian diterangkan Plt Asisten 2 Sekda Abdullah Zawawi .

Menurut Abdullah Zawawi pagu rastra tahun ini identik dengan tahun lalu,.penerima rastra 2016 sebanyak 69.014 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) dengan jumlah beras yang dibagikan mencapai 1.035.210 ton per bulan. 

Sambung Abdullah Zawawi tiap KK RTS-PM seperti kebiasaan per bulan mendapatkan jatah sebanyak 15 kilogram selama setahun penuh. Adapun harga tebus di titik distribusi juga masih sama dengan sebelumnya sebesar Rp1.600 per kilogram. Hal yang membedakan dalam penyaluran rastra adalah pada pembayaran harga tebus. 

Kepala Gudang Dolog 206 Rembang Mardiono saat dihubungi menjelaskan Bulog selaku pihak yang ditunjuk pemerintah menangani pengadaan, penyaluran dan pelunasan mengeluarkan kartu harga tebus raskin (HTR) agar sistem pembayarannya lebih efisien. 

Lanjut Mardiono penggunaan kartu HTR untuk mempermudah pembayaran harga tebus raskin di bank yang telah bekerja sama dengan Bulog. Bagi RTS-PM pembayar tagihan rastra akan mendapatkan prioritas antrian dalam pembayaran di bank yang ditunjuk sehingga terlayani dengan cepat. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::