Ratusan Siswa SMK berebut lowongan kerja

-- --


Ratusan siswa SMK memperebutkan lowongan pekerjaan di Perusahaan Axioo yang dipusatkan di SMK Muhamadiyah Rembang

            REMBANG –. Ratusan siswa SMK yang berasal dari Kabupaten Rembang, Tuban dan Bojonegoro kemarin (29/3)  mengikuti seleksi memperebutkan lowongan pekerjaan di Perusahaan Axioo yang dipusatkan di SMK Muhamadiyah Rembang.

Direktur Axioo Class Program, Timmytheopelus mengatakan, perusahaannnya menargetkan tahun ini bisa merekrut sekitar seribu siswa SMK untuk bergabung di Axioo. Diakuinya  perusahaannya saat ini memang sedang mengalami perkembangan cukup pesat. Namun  masih kesulitan mencari tenaga kerja mumpuni sesuai dengan bidang yang dinginkan, karena itu, pihaknya kerap melakukan pemantauan ke berbagai SMK rintisan Axioo untuk mencari siswa berbakat.

Diungkapkan Timmy saat ini pihaknya  menargetkan sebanyak-banyaknya lulusan SMK untuk bekerja di Axioo. Mereka yang lolos akan ditempatkan di beberapa cabang perusahaan untuk berperan sebagai Axioo Product Spesialist, dengan Gajin disesuaikan dengan UMR setempat.

Ia mengatakan, bagi siswa SMK yang lolos tes administrasi, psikotest serta tes wawancara maka akan langsung menjalani training di perusahaan pusat di Jakarta. 

Terpisah Kepala SMK Muhamadiyah Rembang Parno menyebutkan, tercatat  siswa SMK yang mendaftar pada rekruitmen kali ini berjumlah 183 siswa. Dari jumlah itu yang lolos hingga tahapan wawancara tercatat  71 siswa.Untuk siswa SMk Muhammadiyah ada 11 orang yang lolos hingga sampai tahapan wawancara.

Rencananya, setelah pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat, rekruitmen tenaga kerja akan kembali dilakukan oleh Axioo. Sebab, rekruitmen kali ini terkendala oleh pelaksanaan ujian di masing-masing sekolah. (Mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::