Satgas Serap Gabah Bersiap Jelang Panen Raya

-- --


Satker penyerapan gabah bahas persiapan panen raya MT I

Rembang - Bertempat di ruang pertemuan Dinas Pertanian dan Kehutanan setempat kemarin dilaksanakan pembentukan Satgas Serap Sergap Gabah Petani Kabupaten Rembang. Keanggotaan melibatkan lintas sektoral stakeholder pertanian menyongsong panen raya musim tanam pertama tahun ini.

Kepala Dintanhut Kanupaten Rembang Suratmin pada kesempatan tersebut menjelaskan saat ini secara nasional sudah memasuki panen raya padi musim tanam pertama yang berlangsung  Maret sampai dengan April yang merupakan waktu strategis bagi bulog untuk pengadaan beras. Namun dari temuan di lapangan diketahui masih lambat melakukan pembelian sehingga diperlukan langkah cepat dan menjadi komitmen bersama.

Sambung Suratmin peluang  panen padi bulan Maret dan April sangat luas di provinsi sentra padi, untuk itu manfaatkan BP3K di tiap kecamatan dengan jajaran penyuluh sebagai pendamping kelompok tani dibantu Babinsa guna membangun komitmen anggota kelompok tani menjual gabahnya kepada bulog dengan harga yang disepakati.

Langkah strategis segera dibentuk Satgas sampai tingkat kecamatan dan pastikan bulog siap dana pembelian gabah.

Selanjutnya dibahas terkait pengorganisasian Satker Serap Gabah tingkat kabupaten terdiri penanggung jawab Bupati Rembang dan penasehat Balai Pertanian Pusat Bogor, Jayadi. Berlaku koordinator Kepala BKP dan P4K dengan anggota Ka Dintahut, Ka Sekretariat Bapeluh, Ka Sub Divre Bulog, Dandim dan Ka BRI.

Untuk tim tingkat kecamatan terdiri penanggung jawab  Camat di tiap Kecamatan dan koordinator PPL masing-masing kecamatan. Adapun anggota meliputi Danramil, satgas bulog, KTNA dan BRI.

Kegiatan dilanjutkan diskusi pembagian tugas Satgas Serap Sergap Gabah menyongsong panen raya padi musim tanam pertama di wilayah Rembang. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::