Sekolah Pelaksana UNBK Resahkan Kartu Peserta Ujian

-- --


SMAN 1 Rembang terus lakukan try out sembari tunggu kartu ujian  bisa diunduh

          Rembang-Ujian Nasional sudah di depan mata namun masih ada instrumen yang belum siap, khususnya bagi sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sampai sepekan sebelum bergulirnya ujian ternyata kartu peserta belum diperoleh sehingga membuat siswa maupun pihak sekolah merasa resah.

          Mutaqin selaku ketua panitia UN tingkat kabupaten menjelaskan untuk kartu peserta ujian metode papper bassed test/tulis disediakan oleh panitia pusat dan telah didistrbusikan ke provinsi serta kabupaten bahkan sudah dibagikan ke sekolah.Sedangkan bagi pelaksana computer bassed test atau UNBK sepengetahuannya pihak sekolah berhubungan langsung dengan server panitia pusat di Jakarta.

       Jika sampai hari ini belum tersedia, Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang akan menanyakan ke panitia ujian secara online tingkat pusat dan mendesak agar lekas diberi akses untuk mendapatkannya. Pasalnya UN sepekan lagi berlangsung dan kartu peserta ujian merupakan instrumen penting yang mestinya sudah tersedia saat ini. 
   
        Disinggung adanya sekolah yang memutuskan tidak membagikan kartu peserta ujian pada siswa melainkan disimpan oleh panitia sekolah, Mutaqin sebutkan memang tidak ada aturan yang mengikat apakah hal tersebut boleh dilakukan atau tidak. Hanya saja mungkin pihak sekolah bermaksud melindungi siswa agar tak lalai membawanya ketika terburu-buru berangkat dan kartu peserta ujian tertinggal di rumah sehingga terancam tak dapat mengikuti.

           Terpisah Mulyanto Wibowo guru SMK Umar Fatah salah satu sekolah pelaksana UNBK menerangkan kartu peserta ujian memang harus diunduh dari server panitia pusat namun hingga Selasa kemarinbelum dipampangkan, jika sewaktu-waktu sudah tersedia pastinya segera diunduh dan dibagikan ke siswa supaya mereka tenang dan fokus mempersiapkan diri.
 
          Sementara Singgih Darjanto Kepala SMKN 1 Rembang, pelaksana UNBK mematok Sabtu (02/04/2016) mendatang atau H minus 2 merupakan batas waktu menyelesaikan pengunduhan kartu pererta ujian karena siswa sudah cemas dan terus menanyakan kapan bisa mendapatkannya. 

Berbeda dengan SMAN 1 Rembang yang baru kali ini ikut menyelenggarakan tak merisaukan belum teraksesnya kartu peserta ujian dan yakin sebelum ujian belangsung tanggal 4 April mendatang tentu sudah diberesi oleh panitia pusat. Pihak sekolah memilih mengadakan try out agar siswa tetap fokus menyiapkan diri menghadapi UNBK. 

          Pada UN tahun ini sebanyak 8 sekolah di Kabupaten Rembang ditunjuk oleh panitia pusat melaksanakan UNBK, dimana semuanya merupakan jenjang pendidikan SMA sederajat baik sekolah negeri dan swasta. Terdiri SMAN 1 Rembang, SMKN 1 Rembang, SMKN 1 Sale, SMK Muhammadiyah Rembang, SMK Umar Fatah Rembang, SMK Anuroniyah Sulang, SMK Avicenna Lasem dan SMK NU Lasem. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::