Sekolah Penyelenggara UNBK Tak Boleh Diinduki

-- --
Wabup Bayu Andriyanto serahkan piagam penghargaan  dari Kemendikbud


Rembang-Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang menegaskan sekolah penyelenggra Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) harus fokus dalam penyelenggaraan sehingga dilarang diinduki sekolah lain. Ketentuan tegas tersebut ditetapkan demi menyiapkan sekolah yang ditunjuk mengadakan ujian secara online dapat melaksanakannya secara lancar.  

Pasalnya akan menjadi permasalahan pecahnya konsentrasi bila sekolah pelaksana UNBK harus mengampu sekolah lain menginduk yang berbasis sistem ujian secara tulis. Hal tadi djelaskan salah satu panitia UN tingkat kabupaten Joko Sutrisno pada kegiatan menyangkut persiapan UN tahun ini di aula Dinas Pendidikan setempat, Senin (28/03) pagi yang dihadiri Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto dan Ketua Komisi D DPRD Rembang Henry Purwoko dengan mengundang seluruh Kepala Sekolah SMP dan SMA sederajat. 

Lanjut Joko Sutrisno panitia mencatat tahun ini masih ada sejumlah sekolah penyelenggara UN jenjang SMP dan SMA sederajat yang mesti menginduk karena belum terakreditasi atau jumlah siswa peserta kurang dari 20 anak didik. Sementara untuk sekolah yang terakreditasi minimal B walau hanya diikuti peserta kurang dari batasan minimal tersebut tetap dibolehkan menggelar UN seperti yang disyaratkan oleh Kemendikbud. 

Memanfaatkan momen hadirnya seluruh Kepala Sekolah penyelenggara UN tahun ini, panitia tingkat kabupaten mengajak mereka untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam pelaksanaan melalui penandatanganan pakta integritas yang dilakukan secara simbolis disaksikan Wabup Rembang Bayu Andriyanto dan Ketua Komisi D DPRD Rembang Henry Purwoko serta Plt Ka Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Noor Efffendi.  

Kegitan ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dari Mendikbud Anies Baswedan untuk 26 sekolah penyelenggara UN tahun lalu oleh Wabup Rembang Bayu Andriyanto. Dengan rincian 24 sekolah meliputi 19 SMP dan 5 SMA sederajat yang berintegritas kejujuran di atas nilai 80 dan 2 sekolah pelaksana CBT yang kini beganti nama UNBK. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::