Sinergitas TNI-Masyarakat Diperkuat

-- --


Masyarakat mendapatkan pembekalan wawasan di Gedung Manunggal Komplek Kodim 0720 Rembang

Rembang- Sekira 100 orang meliputi Babinsa,  Koramil dan 4 mitra karib perwakilan masyarakat dari tiap kecamatan hari Selasa (15/3) mengikuti pembekalan wawasan di Gedung Manunggal Komplek Kodim 0720 Rembang, Sinergisitas antar ketiganya perlu dilestarikan demi menjaga kondusifitas teritorial wilayah kerja Kodim 0720 Rembang.

Kasdim 0720 Rembang Mayor Haryanto menyampaikan Kodim tidak bisa berdiri sendiri tetapi membutuhkan peran masyarakat dalam mewujudkan semua program secara kerjasama dalam bentuk gotong royong. Kegiatan yang dilaksankan tentunya tidak luput dari masyarakat sehingga perlu dikomunikasikan bersama untuk mendukung perwujudan kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Lanjut Mayor Haryanto politik TNI adalah dimana apabila negara dalam bahaya maka harus segara tanggap terhadap situasi dan segera mendapatkan data dan informasi secepatnya. TNI selain manjaga keutuhan NKRI juga membantu masyarakat disegala bidang, sehingga keberadaan anggota/babinsa  yang di wilayah harus bisa membaur di masyarakat, untuk nendukung tugas Babinsa.

Adapun pembekalan wawasan kebangsaan pada intinya warga harus bangga karena Bangsa Indonesia memiliki beranekaragam adat, agama dan budaya namun bisa bersatu dengan berpedoman kepada dasar negara yaitu Bhineka Tunggal Ika,  Pancasila, UUD 1945 dengan terjalinya persatuan dan persatuan NKRI.

masyarakat Juga diimbau agar selalu waspada dengan tidak mudah terprovokasi terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atas gerakan radikal kanan dan kiri yang setiap saat selalu merongrong persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. ( heru budi s )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::