siswa MTsN Sale raih beasiswa Sampoerna Boarding School

-- --


Misbakhul Munir dan Wahyu Nur Budiarta raih beasiswa Sampoerna Boarding School

Rembang- Misbakhul Munir dan Wahyu Nur Budiarta yang masing-masing merupakan siswa kelas IX program Bilingual dari MTsN Sale, mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya di SMA Sampoerna Boarding School, Bogor, Jawa Barat.

Kepala MTsN Sale, Masrum mengatakan, terpilihnya dua siswa ini merupakan salah satu upaya madrasah dalam mencetak generasi muda dari lingkungan madrasah yang unggul, dan siap bersaing memasuki Masyarakat Ekonomi Asia. 

            Keduanya terpilihnya  setelah melalui seleksi, baik administrasi, tes tertulis, hingga survei lapangan. Mereka rencananya akan berangkat menuju Bogor pertengahan tahun ini untuk mengikuti pembelajaran tahun ajaran baru 2016/2017. 

            Sementara tim dari Sampoerna Boarding School, Lutvi Irawan mengatakan, program beasiswa ini memang ditujukan untuk mencetak siswa, utamanya dari keluarga yang kurang mampu untuk bisa bersaing di dunia internasional. Menurutnya, saat ini SDM di Indonesia, utamanya di bidang teknik dan industri masih dikuasai oleh tenaga asing. Pihaknya  berharap adik-adik ini jangan sampai menjadi kuli di negeri sendiri. Apalagi saat ini sudah memasuki pasar bebas Asia (MEA), harus mampu bersaing, terutama di negeri sendiri.

            Muhari, orang tua Misbah mengaku tidak menyangka puteranya yang ketiga dari empat bersaudara ini akan mendapat kesempatan untuk bersekolah di yayasan yang berstandar internasional ini. Harapannya  anaknya bisa mewujudkan cita-citanya.

Demikian  pula wali dari Wahyu, yaitu Slamet mengaku bangga terhadap anak asuhnya yang akhirnya mampu mewujudkan impian keluarga. (mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::