Tanamkan kesehatan melalui Sikat Gigi Massal

-- --
Aksi Sikat gigi massal di SDN 1 Sale


Sale-Memperingati hari kesehatan gigi dan mulut sedunia yang jatuh pada tangal 20 maret 2016 diperingati di seluruh Indonesia, tak terkecuali Persatuan dokter gigi  Indonesia (PDGI) cabang Rembang bekerjasama dengan Salah satu Produk pasta Gigi  pagi tadi ( 18/3)  melakukan kegiatan bakti sosial di SD N 1 Sale .

Ketua PDGI Cabang Rembang Dr Gigi Dani hanggono mengatakan pada peringatan hari kesegatan gigi dan mulut sedunia ini PDGI cabang rembang menggelar kegiatan sikat gigi massal yang di pusatkan di SDN 1 sale, dengan kegiatan  Gosok gigi massal ini melibatkan seribu anak, meliputi perwakilan dari SDN1 sale, SDN 2 sale,  SD Desa Mrayon Wonokerto, Jinanten dan perwakilan SD dari desa Tahunan. 

Kegiatan diawali ikrar bersama untuk menggosok gigi pagi dan sebelum tidur,  dilanjutkan ada kegiatan penyuluhan, pemeriksaan gigi, maupun kebersihan mulut untuk membandingkan sebelum dan pasca kegiatan. Hasilnya dilakukan pemantauan dari PDGI pusat.  

Menurut Dani  kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya dikabupaten Rembang, sebelumnya tahun 2015 lalu bakti sosial dilaksanakan dikecamatan sulang dan tahun ini di kecamatan sale, selanjutnya di tahun berikutnya bisa diusulkan dikecamatan lain . 

Dari kegitan sikal gigi massal ini hjarapannya anak didik sudah mengetahui tentang perawatan gigi yang benar, apa yang harus dihindari biar gigi tidak berlubang dan akhirnya anak-anak nantinya  terbiasa dengan menggosok gigi.

PDGI Cabang Rembang juga menyampaikan  pesan kepada anak-anak cara menggosok gigi yang baik dan benar yakni sesudah sarapan dan sebelum tidur malam..( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::