Temu kader PKK sebagai wahana silaturahmi

-- --


 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang Hj. Haziroh Khafidz saat memberikan sambutan di temu kader PKK

Lomba tari di tampilkan kader PKK kecamatan pamotan bertema Orek-orek

            Rembang - Tim penggerak pembinaan Kesejahteraan Keluarga ( PKK ) Kabupaten Rembang pagi tadi (24/3) Menyelenggarakan Temu Kader PKK Se-Kabupaten Rembang  tahun 2016 di Komplek Pendopo Museum Kartini Rembang.

Kegiatan di Hadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang, Staf Ahli dan Para Wakil Ketua TP.PKK se Kabupaten Rembang,  Ketua TP.PKK Kecamatan Se-Kabupaten Rembang, peserta lomba dari kader PKK se Kabupaten Rembang dan tamu undangan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang Hj. Haziroh Khafidz mengatakan Kegiatan temu kader PKK tahun 2016 ini sebagai wahana untuk saling silahturahmi, saling kenal sehingga semakin akrab dan sayang sesama kader PKK. beliau berharap para peserta bisa bertukar fikiran mengenai kegitan yang di adakan di kecamatan dan didesa yang sudah ada dengan kegiatan yang belum ada, sehingga bisa mewujutkan masyarakat Rembang yang adil makmur dan sejahtera.

Hj. Haziroh Khafidz berharap para anggota dan kader PKK bisa sadar tentang peranya sebagai fasilitator, perencana pelaksana, pengendali dan penggerak di masing-masing tingkat pemerintahan, untuk terlaksananya program PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah dan organisasi masyarakat atau lembaga masyarakat lainnya.

 Dengan begitu, tim penggerak PKK dapat mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan kesejahteraan keluarga. Karena ibu-ibu adalah tiang dalam keluarga, dengan apapun kondisi yang ada. meskipun di tambah dengan beban di kegiatan PPK  ibu-ibu terlihat senang dan tampil dengan cantik dan segar-. 

Hj. Haziroh Khafidz menambahkan pada pertemuan ini panitia juga menyelenggarakan berbagai lomba yaitu lomba penyuluhan pidato, lomba tari daerah dan lomba desain batik.

Diharapkan dengan adanya lomba desain sebagai rasa cinta terhadap daerah masing-masing bisa tertuang dalam motif batik yang di angkat dalam lomba, dengan kondisi geografis yang berbeda bisa mempengharuhi motif batik, pasti akan muncul motif yang berbeda-beda. Sehingga dengan bermacam-macam motif yang ada di rembang ini bisa menambah semaraknya dan keelokan batik di kabupataen rembang ini. 

Di tambahkan sebanyak 98 orang peserta  dari wakil 14 Kecamatan  masing-masing  mengirim 7 orang. Terdiri dari pendamping Kecamatan 1 orang, ketua tim pengerak Kelurahan 2 orang, dan kader pkk 4 orang.. (prasetyo budi wibowo)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::