Wanti-wanti penggunaan dana desa

-- --


Bulu-Rapat kordinasi kepala desa (rakor kades) kemarin di gelar di balai desa pondok rejo Kecamatan Bulu, hadir jajaran muspika dan seluruh kepala desa.  se kecamatan bulu dengan pokok perhatian diwanti-wanti pihak kecamatan untuk  transparansi penggunaan dana bantuan dari pemerintah seperti dana desa (DD) atau dana bantuan lainya yang bersumber dari pemerintah pusat,  propinsi maupun bantuan dari kabupaten.

Sekertaris kecamatan bulu Taswadi mengatakan beberapa point penting yang perlu di perhatikan para kepala desa tentang  dana desa  (DD)  harus di gunakan sesuai dengan peruntukkanya, PBB untuk sppt akhir maret di distribusikan wajib pajak, raskin harus di salurkan sesuai kuota,  apbdes harus di selesaikan pada bulan maret dan nantinya tidak ada permasalahan hukum dikemudian hari. 

Topik bahasan lainnya menyoroti pentingnya kebersihan untuk mencegah merebaknya wabah demam berdarah (DB), selain itu masalah kamtibmas juga perlu di.perhatikan utamanya siskamlling  agar kondusifitas desa tetap terjaga dengan baik.

Taswadi menambahkan  kordinasi perlu ditingkatkan antar dinas instansi yang ada di kecamatan bulu agar setiap ada pertemuan baik di gelar di tingkat desa   maupun tingkat kecamatan bisa terjalin dengan baik, khusus untuk kepala desa setiap ada rakor kades harus hadir sebagai ajang koordinasi antar kepala desa dan muspika terkait dengan masalah pemerintahan. (heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::