109 desa mengalami kekosongan Sekdes

-- --
Gunari Kepala sub bagian tata pemerintahan desa setda Rembang saat sosialisasi di pendopo kec. kaliori

Kaliori - Pemerintah kabupaten Rembang, merencanakan pengisian perangkat desa massal pada akhir tahun 2016. Pasalnya sebanyak 109 desa dari 287 desa di kabupaten Rembang mengalami kekosongan sekretaris desa.

Kepala sub bagian tata pemerintahan desa setda Rembang- Gunari mengatakan pemerintah kabupaten Rembang saat ini sudah menggodok peraturan bupati tentang pengangkatan, pengisian dan pemberhentian perangkat desa. Sehingga dimungkinkan pada bulan September terjadi pengisian massal perangkat desa. 

Gunari mengharapkan agar pengisian perangkat desa dilaporkan kepada pemerintah kabupaten Rembang dan menganggarkan penghasilan tetap (siltap) dan tunjangan perangkat desa. Sehingga perangkat desa yang baru dapat merasakan haknya.


Sesuai Undang-undang Desa, perangkat desa kini disebut seksi. Ada tiga seksi di bagian teknis, tiga seksi di kesekretariatan dan personel di bagian kewilayahan, yang jumlahnya mengacu pada jumlah dusun. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::