20 MDA Ramaikan Pekan Madaris

-- --


kegiatan pekan madaris di lapangan desa Dresi Kulon

Kaliori- Majelis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama kecamatan Kaliori dan kecamatan Batangan, kemarin menggelar kegiatan pekan madaris, di lapangan desa Dresi Kulon. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari sabtu (9/4) dan  minggu (10/4) diikuti sebanyak 20 Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yang ada di kecamatan Kaliori dan kecamatan Batangan (kabupaten Pati).

Kepala sub bagian pendidikan mental dan spiritual bagian kesra setda Rembang- Arif Romadhon saat membacakan sambutan bupati Rembang mengatakan, para santriwan santriwati sebagai generasi muda penerus bangsa dituntut untuk mandiri supaya bisa belajar yang baik dan tekun baik mata pelajaran umum dan keagamaan, sehingga nantinya menjadi tenaga yang terampil dan siap pakai terlebih menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2016.

Secara terpisah, ketua panitia- Imam Suwandi menjelaskan digelarnya pekan madaris untuk mensyiarkan ajaran agama Islam yang berhaluan Ahlussunnah wal jamaah, wahana kompetisi madrasah untuk menggembleng peserta didiknya dalam mempersiapkan kader-kader bangsa yang berkuakitas serta berakhlakul karimah dan sebagai forum silaturahmi antar madrasah atas dasar rasa persaudaraan dengan semangat kekeluargaan.

Imam Suwandi mengungkapkan target yang ingin dicapai dari adanya pekan madaris adalah tumbuh serta meningkatnya rasa persaudaraan dari seluruh komponen madrasah, melahirkan kader-kader penerus bangsa yang ulet dalam membangun peradaban Islam di masa depan, syiarnya ajaran Islam yang rahmatan lil alamin dan terciptanya suasana kompetitif namun sportif atas dasar rasa senasib seperjuangan.

Dalam kegiatan itu MDA Al Mubarok desa Dresi Kulon sebagai juara umum karena berhasil menjuarai lomba perkemahan, lomba pidato bahasa arab putri, lomba adzan/iqomah, lomba cerita islami putri. Selain itu juara 2 lomba cerdas cermat dan juara 2 lomba cerita islami putra. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::