54 Orang Peserta UNPK Kejar Paket C Tidak Lulus

-- --


Peserta UNPK Kejar Paket C walau berusia lanjut tetap berusaha  hadir ikut ujian

Rembang - Panitia pelaksana Ujian Nasional di Kabupaten Rembang mencatat sebanyak 54 orang peserta dari jalur kejar paket C tidak hadir baik pada sesi utama dan pada susulan, dengan demikian mereka dinyatakan tidak lulus. Pasalnya UN hanya berlaku satu kali berbeda dengan pelaksanaan dahulu ada kesempatan mengikuti tahap dua.

Agus Sugiyanto salah seorang panitia yang juga Kasi Kesetaraan Bidang Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan Rembang menyampaikan, ke 54 orang peserta yang absen pada ujian utama ternyata juga tak hadir di ujian susulan, sehingga otomatis mereka tidak lulus. Mestinya mereka tahu bila dua tahun belakangan tak ada lagi tahap dua sehingga kesempatan sudah tertutup karena absen dalam UN utama dan susulan. 

Menurut Agus Sugiyanto tak hanya itu, tingkat kehadiran yang dipatok 90 persen ke atas pada UNPK Kejar Paket C tahun ini juga tak tercapai, berkisar 88 persen dari total 472 orang peserta tercatat 54 diantaranya absen. Alasannya dominan tergolong klasik, tidak ikut karena sedang bekerja padahal jauh-jauh hari sebenarnya dari lembaga pembelajaran sudah menginformasikan jadwal dan waktu kapan UNPK Kejar Paket C dilaksanakan tetapi ternyata mereka tak hadir juga.  

Disinggung apakah mereka yang gagal mempengaruhi persentase kelulusan, Agus Sugiyanto jelaskan hal tersebut tidak berkaitan, karena angka kelulusan dihitung dari jumlah peserta hadir dibagi mereka yang dinyatakan lulus. Panitia sendiri berharap peserta yang ikut UNPK Kejar Paket C semuanya berhasil atau lulus 100 persen. 

Agus tambahkan, seusai UN pasti dilakukan evaluasi secara menyeluruh atas pelaksanannya termasuk tingkat kehadiran dan alasan yang mencuat. Kendala peserta sedang bekerja sehingga tak dapat hadir akan dibicarakan mendalam guna mengeliminir kejadiannya pada tahun-tahun mendatang. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::