57 Peserta UN Absen

-- --
Seorang Peserta UN pendidikan kesetaraan kejar paket C kerjakan ujian sembari asuh anak


Rembang-Tak semua peserta baik dari jalur pendidikan formal dan non formal hadir mengikuti Ujian Nasional hari pertama Senin (04/4) dari yang dijadwalkan. Untuk mereka yang absen diperkuat surat keterangan resmi diberi kesempataan mengikuti ujian susulan. 

            Kabid Kurikulum pada Dinas Pendidikan Rembang Mutaqin selaku Ketua Panitia UN tingkat kabupaten  menginformasikan dari jalur pendidikan formal terdata 3 peserta absen dengan rincian 2 anak didik yaitu Rizki Amalia Dian Alfianti siswi jurusan IPA SMAN Pamotan dan Eunike Cindy Chandra siswi jurusan IPS Santa Maria Rembang. Sedangkan seorang lagi bernama Ahmad Khoirul Mustofa siwa jurusan IPS MA Binnur Sulang.

            Mutaqin tegaskan adapun lainnya hadir baik peserta ujian secara tulis maupun online, Pihaknya  berharap semua dapat mengikuti hingga nanti UN berakhir. Sedangkan dari jalur pendidikan non formal tercatat 54 peserta absen dengan rincian 52 orang bekerja di luar kota, seorang belum keluar ijin belajar dari instansinya bekerja dan seorang lagi tak datang karena usai melahirkan sehingga dengan demikian total yang tak hadir sebanyak 57 peserta.

            Menurut Mutaqin untuk peserta yang absen dan diperkuat surat keterangan resmi maka berhak mengikuti ujian susulan, dengan waktu dan mapel sama dengan ujian utama. Sesuai dengan POS UN dijadwalkan berlangsung 11 sampai 14 April mendatang, direncanakan  digelar di Dinas Pendidikan setempat agar memudahkan dalam pendistribusian logistik. 

            Ditambahkan dua tahun ini UN baik untuk jalur formal maupun non formal hanya digelar sekali, sehingga jika mereka absen tanpa surat keterangan resmi pastinya dinyatakan tidak lulus. Dinas Pendidikan berharap mereka bersedia mengulang tahun depan agar tak sia-sia telah menuntut ilmu selama ini. ( heru budi s)


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::