62 Guru tidak lolos impassing

-- --
Jasim menyebutkan 62 guru yang gagal lolos impassing lantaran belum memenuhi syarat sebagai guru non PNS


Rembang-Berdasarkan berita acara yang diterima oleh Kemenag Rembang, dari pengusulan penerima SK inpassing atau penyetaraan kepangkatan, golongan, dan jabatan fungsional guru non-PNS di bawah naungan Kemenag Rembang yang diajukan sebanyak 413 guru, 345 guru di antaranya dinyatakan lolos. Sedangkan 62 guru lainnya dinyatakan gagal lolos.

Kasi Madrasah dan Pendidikan Agama (Mapenda), M Jasim mengatakan, 62 guru yang gagal lolos tersebut lantaran mereka kurang memenuhi syarat sebagai guru non-PNS penerima SK inpassing. Beberapa persyaratan penerima SK inpassing antara lain adalah sudah bersertifikat sebagai guru profesional, serta diprioritaskan bagi mereka yang mengabdi di tahun 2015.

            Menurut Jasim, guru yang sudah bersertifikasi profesional pun tidak mendapatkan jaminan bisa menerima SK inpassing. Hal itu tetap menyesuaikan beban mengajar mereka yang harus mencapai jumlah 24 jam/minggu.

Sementara itu Jumlah tunggakan gaji inpassing  di bawah naungan Kemenag Rembang hingga April 2016 ini sudah mencapai sekitar Rp 4.9 milyar.  Gaji inpassing itu sudah harus diterima oleh guru madrasah non-PNS per 1 Januari 2015 lalu. Namun, lantaran anggaran belum juga tersedia, hingga triwulan pertama 2016 ini, menyebabkan anggaran tersebut belum  juga cair.

Menurut Jasim, pengusulan penerima inpassing sudah dilakukan pertama kali pada 2011 silam. Data tersebut kembali diperbaharui pada tahun 2015 silam. Belum cairnya dana inpassing di Rembang menurutnya murni lantaran belum tersedianya anggaran.

Data kemenag rembang  guru non-PNS yang sudah menerima SK inpassing berhak mendapatakn gaji setara dengan PNS. Untuk golongan IIIa, akan menerima gaji total Rp 3 juta. Namun Rp 1,5 juta di antaranya akan dipotong untuk pembayaran tunjangan sertifikasi setiap triwulan. Sehingga tiap bulan menerima gaji sekitar Rp 1,5 juta. (Mufti affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::