Aksi tanam Ratusan Pohon di Sumber Air

-- --



Puluhan warga dari tiga Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) melakukan aksi tanam ratusan pohon di sekitar sumber air Kedung Lingi Gunung Lasem


Sedan Aksi penanaman ratusan pohon selama dua hari hingga hari kamis kemarin(31/3) dilakukan puluhan warga dari tiga Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah Perhutani KPH Kebonharjo Kecamatan Sedan, yakni LMDH Barokah Desa Kumbo, LMDH Wana Lestari Desa Lemah Putih dan LMDH Sumber Rejeki Desa Sambong. 

Penanaman pohon dilakukan di salah satu sumber air penting warga, yakni Kedung Lingi. Sumber mata air untuk beberapa desa itu berada di kawasan dalam hutan petak 27 Gunung Lasem.

Asisten Perhutani KPH Kebonharjo Wilayah Gunung Lasem Rusmanto menjelaskan, penanaman bersama LMDH dan masyarakat sekitar hutan ini  sangat membantu kebutuhan warga dan lahan pertanian karena bermuara untuk menjaga dan melestarikan sumber mata air yang muncul di kawasan hutan.

selama ini Perhutani selalu mengajak masyarakat sekitar hutan untuk mempunyai kepedulian dalam menjaga mata air di hutan, hal itu akan lestari jika hutan juga dijaga kelestariannya,.

Kepala Desa Lemah Putih Kriswanto mengatakan, selama ini sebagian besar kebutuhan air warganya diambil dari sumber air Kedung Lingi. Selain untuk kebutuhan pokok, air dari sumber tersebut digunakan untuk irigasi ratusan hektare lahan pertanian. (Mufti Affandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::