Anggarkan Rp 4,1 Miliar untuk pemugaran rumah

-- --
Sri Suryandari menyebutkan Tahun ini pemkab akan melakukan pemugaran sedikitnya 378 rumah tak layak huni


Rembang- Data Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB), Tahun 2016 ini Pemkab Rembang telah menetapkan akan melakukan pemugaran sedikitnya 378 rumah tak layak huni milik warga kurang mampu. Rumah-rumah tersebut tersebar di sebelas kecamatan yang sudah ditetapkan.

            Kabid Pengembangan Sumber Daya Alam Lingkungan dan Teknologi Tepat Guna BPMPKB Rembang, Sri Suryandari menyebutkan, total anggaran untuk pemugaran rumah tahun ini  sebesar Rp 4,1Miliar  dari APBD Induk.

Sri menyebutkan,  nilai bantuan pemugaran untuk masing-masing rumah sebesar Rp 10 juta. BPMPKB Rencananya akan memberikan bantuan berwujud uang tunai, bukan material. Sehingga pada perjalanannya akan melibatkan kecamatan dan desa untuk pengawasan dengan melibatkan tenaga pendamping desa. .Jika memang terindikasi ada penyalahgunaan, sesuai Juknis akan diselesaikan secara hukum..

Diungkapkan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi penerima bantuan pemugaraan rumah.  di antaranya adalah memiliki keterangan tidak mampu, lahan dan bangunan rumah milik pribadi, serta lahan tidak berpotensi sengketa. Khusus  Untuk bantuan di sebuah desa yang berjumlah lebih dari  tiga orang harus melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas).

Sri Suryandari menambahkan dari 14 kecamatan ada tiga kecamatan tahun ini yang tidak mengajukan bantuan pemugaran rumah. Kecamatan tersebut adalah, Gunem, Sumber dan Bulu. Untuk kecamatan paling sedikit Penerima  program pugar rumah adalalah Sluke. Di kecamatan itu tercatat hanya ada 10 unit rumah warga kurang mampu yang akan dapat jatah pemugaran. ( mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::