Bau limbah pabrik menyengat warga demo

-- --

Tak Tahan Bau Limbah Warga Lakukan Demo

Kragan-karena  merasa terganggu dengan bau yang di timbulkan dari pabrik, ratusan warga dari desa Plawangan kecamatan kragan sabtu malam (23/4) melakukan  aksi unjuk rasa di halaman pabrik pengolahan tepung ikan PT Holy Mina Jaya yang terletak di desa Balong Mulyo kecamatan Kragan. Aksi  di mulai pada pukul pukul 18.45 wib dan berakhir pada pukul 19.30 wib

Kordinator unjuk rasa damai  Kades Plawangan Hamim mengatakan, aksi unjuk rasa di lakukan bersama warganya dipicu  pada saat sholat magrib berjama'ah di masjid desa Plawangan, warga mencium bau menyengat  tidak sedap yang di timbulkan oleh limbah pabrik PT Holimina jaya yang mengalir sampai ke desa Plawangan.

Sebagai tindaklanjutnya  warga menuntut  supaya pabrik menghentikan operasi sebelum pabrik memperbaiki alat pengolah limbah. Diduga bau yang  menyengat keluar dari limbah Pabrik  belum di lengkapi dengan pengolahan limbah yang baik.

Hamim menyampaikan, mediasi di lakukan bersama camat kragan, kepala desa, dan perangkat desa Plawangan dengan perwakilan dari PT holi mina jaya yang di wakili Danru  security pabrik Holi mina. Sangat disayangkan  direktur PT Holi Mina jaya  tidak ada di tempat.


Pada intinya  pengunjuk rasa meminta agar  untuk sementara pabrik berhenti beroperasi sambil menunggu alat penetralisir atau pembuatan pengolahan limbah yang sesuai dengan standar. Hasil dari mediasi warga untuk sementara dapat menerima penjelasan dari pihak PT Holi mina dan membubarkan diri. (heri sugiharto)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::