BKD Usulkan Ribuan Formasi CPNS

-- --
Kepala BKD Suparmin usulkan 2300 Formasi CPNS ke kemenpan


REMBANG – Walaupun moratorium rekruitmen CPNS oleh Pemerintah Pusat belum dicabut .Pemkab Rembang tahun ini tetap mengajukan formasi pengisian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). 

Menurut keterangan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin, sebanyak 2.300 formasi Pengusulan dilakukan untuk mengantisipasi jika tahun ini ada pencabutan moratorium rekruitmen CPNS oleh Pemerintah Pusat. 

Pihaknya juga telah menganggarkan dana sebesar Rp 800 juta untuk rekruitmen CPNS tahun ini, dengan harapan jika sewaktu-waktu moratorium CPNS dicabut, Pemkab Rembang tidak kalang-kabut menyiapkan anggaran.

Diakuinya, Pemkab Rembang saat ini memang sangat membutuhkan keberadaan PNS baru. Sebab sejak 2010 silam,  sudah tidak pernah lagi melakukan rekruitmen CPNS. Apalagi, hingga Maret ini sebanyak 87 jabatan masih kosong mulai merata di lingkup Pemkab Rembang dari jabatan esselon II sampai V.

Pengajuan ribuan formasi CPNS tahun ini didominasi oleh tenaga kependidikan, termasuk guru. Sebab, gelombang pensiun besar-besaran guru diyakini akan terjadi pada 2017 mendatang. Meskipun demikian dalam usulan tersebut  formasi tenaga medis dan penyuluh juga cukup banyak sesuai dengan usulan kebutuhan dari tiap SKPD.

Disebutkan  Suparmin, jika memang tahun ini Rembang dizinkan merekrut CPNS maka akan dilakukan melalui dua jalur. Yakni jalur tenaga honorer Kategori 2 (K-2), serta usulan CPNS bagi jalur umum.

Tercatat  hingga tahun ini  sudah ada 230 PNS di Rembang yang dijadwalkan memasuki masa pensiun. Selama ini kekurangan jumlah PNS disiasati dengan mengoptimalkan tenaga yang ada. Tujuannya agar roda pemerintahan tetap bisa berjalan lancar.( mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::