BKL Lestari Mendapat Penilaian Dari Tingkat Provinsi

-- --

Tim Penilai Bersama Ny Bayu Andriyanto dan Kepala BPMPKB   Rembang Melihat Produk Hasil BKL Lestari


Tim Penilai Lakukan Penilaian Secara Interview Dengan   Pengurus BKL Lestari

Bulu –kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL) Lestari desa Bulu kecamatan Bulu kemarin (27/4) mendapat penilaian dari  tim penilai BKL dari tingkat provinsi. Tim penilai yang berasal dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah memberikan penilaian secara langsung meliputi berbagai aspek, mulai dari tertib administrasi, kepengurusan, inovasi program, dan keberhasilan program.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) kabupaten Rembang Dwi Wahyuni mengatakan, BKL Lestari  mulai dibentuk pada tahun 2003, sebelumnya sudah menjadi juara dalam seleksi tingkat kabupaten. Dan kali ini dipercaya mewakili Rembang maju ke tingkat provinsi setelah masuk penilaian nominasi tiga besar.

            Dikatakan, dengan adanya event seperti ini akan dapat menambah semangat kelompok – kelompok BKL yang memang dibentuk guna memberi kesempatan kepada para lansia untuk membuktikan bahwa dalam usia lanjut mereka masih bisa berdaya guna.

Selain itu juga sebagai wujud penyadaran kepada masyarakat khususnya bagi keluarga yang di dalamnya mempunyai anggota yang berusia lanjut agar merubah pola pikir dimana dulu menyebut orang tua adalah beban menjadi orang tua adalah inspirasi keluarga dan mampu memberikan peran dalam keluarga dan masyarakat. 

            Hal ini telah dibuktikan oleh BKL Lestari yang sejauh ini selalu aktif berkegiatan seperti mengadakan senam bersama, posyandu lansia, berkebun, pengembangan bakat minat para anggota seperti membentuk grup khadroh, menciptakan lagu, menciptakan karya sastra seperti geguritan, bahkan memproduksi barang-barang yang mempunyai nilai ekonomi seperti sapu lidi, makanan, dan sebagainya. 


Melihat semangat dan antusias BKL Lestari, sangat diharapkan kelompok tersebut mampu sabet juara pertama tingkat provinsi.(Warih puspita arum)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::