Bupati instruksikan pacu pelunasan PBB

-- --
Bupati Abdul Hafidz pacu wajib pajak membayar pajak tepat waktu


Rembang – Mengingat pendapatan Pemerintah Kabupaten Rembang di sektor Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2015 masih rendah, pemerintah terus berupaya untuk memacu para wajib pajak untuk melaksanakan kewajibanya dalam mebayar pajak lebih awal. 

Hal itu disampaikan Bupati rembang H abdul hafidz dalam sambutanya di pekan panutan pembayaran PBB-P2 Kabupaten Rembang tahun 2016 di pendopo Museum RA.Kartini kemarin (6/4).

Bupati mengatakan, Dari 294 desa kelurahan baru 194 desa yang lunas pajak PBB-P2 tahun 2015, dari 14 kecamatan baru enam kecamatan, masing-masing Pamotan, Pancur, Sale, Gunem, Sumber dan Sluke. Melihat data tersebut bupati merasa prihatin dan berupaya untuk terus memacu para wajib pajak supaya membayar pajak tepat waktu. 

Abdul Hafidz mengatakan, Dari sisi wajib pajak, dinilai  masyarakat masih belum sadar betapa pentingnya membayar pajak untuk pembangunan. Selain menuntut haknya, Para wajib pajak harus memenuhi kewajibannya sebagai warga negara.

Sebagai ujung tombak diharapkan Kepala Desa dan Camat untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa PBB-P2 merupakan kewajiban sebagai warga negara. Bagi yang belum lunas harus tetap ditagih agar Rembang mendapat penilaian dari BPK Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Sementara itu, Pj Sekda Rembang, Hari Susanto mengungkapkan, sebenarnya kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin baik dalam dua tahun terakhir. Untuk menggenjot penerimaan disektor pajak di tahun 2016, Pemkab Rembang akan melakukan  pendataan obyek khusus berupa menara telekomunikasi dan pendataan massal di Rembang.

            Hari Susanto mengatakan, pihaknya juga akan menaikkan kelas Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) pajak tanah dengan obyektif. Sedangkan terkait peningkatan pelayanan, pemkab meningkatkan kerjasama dengan mitra Bank Jateng guna meningkatkan pelayanan pembayaran PBBP2. 

Disela-sela acara Bupati Rembang memberikan penghargaan kepada kecamatan yang lunas PBB-P2, dan kepada Pj Kepala desa Dadapmulyo kecamatan Sarang, Aryanto yang wilayahnya sudah lunas PBB-P2 untuk tahun 2016 ini.. ( prasetyo budi wibowo  )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::