Bupati siap menindaklanjuti Rekomendasi DPRD

-- --
Bupati Rembang- Abdul Hafidz menerima surat rekomendasi dari wakil ketua DPRD- Gunasih didampingi wakil ketua DPRD- M. Bisri Cholil Laquf dan Plt. Sekda- Harry Susanto

Rembang-Pemerintah kabupaten Rembang, siap menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rembang atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Bupati akhir tahun 2015 hari rabu kemarin.(20/4).

Bupati Rembang- H. Abdul Hafidz mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti sepanjang ada kemampuan keuangan dan sesuai dengan peraturan yang ada. Karena prinsipnya rekomendasi adalah untuk memperbaiki pemerintahan. 

Bupati  menambahkan pihaknya juga akan memperhatikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mendapat sorotan sesuai dengan porsi dan kewenangannya.

Sebelumnya, sekretaris DPRD kabupaten Rembang- Achmad Mualif menyebutkan rekomendasi DPRD kabupaten Rembang atas LKPJ bupati akhir tahun 2015 menyoroti beberapa bidang diantaranya bidang pendidikan supaya tidak ada keraguan dalam penyerapan anggaran sehingga sisa lebih pagu anggaran (silpa) bisa ditekan dan pejabat Dinas Pendidikan yang tidak mau melakukan kegiatan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tanpa didasari alasan yang jelas agar mengundurkan diri sebagai tanggungjawab moral kepada jabatannya.

Sementara di bidang kesehatan disoroti kejadian Demam Berdarah (DB) tahun 2015 di atas ambang batas normal dan menelan korban jiwa, DPRD meminta supaya ada ikatan dinas dengan desa dan instansi terkait untuk menyiapkan antisipasi di tahun 2016 ini agar tidak terjadi hal yang sama.

Di bidang Pekerjaan Umum menurut Ahmad Mualif DPRD kabupaten Rembang merekomendasikan agar pemerintah kabupaten Rembang mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta peningkatan jalan poros antar kecamatan berhotmix atau berbeton disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah.( Masudi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::