Ciptakan produk pengolahan pangan unggulan

-- --
Wakil Bupati Bayu Andriyanto minum susu bersama ratusan anak-anak

Wabup berkeinginan Kabupaten Rembang menciptakan produk pengolahan pangan unggulan


Bulu-Keamanan pangan merupakan pesyaratan utama yang makin penting di era perdagangan bebas, mendapatkan pangan yang aman dan bergizi merupakan hak bagi semua orang. Khususnya wilayah kabupaten Rembang mempunyai potensi geografis yang sangat mendukung karena ditopang dengan lahan pertanian yang cukup luas, sehingga sangat cocok dikembangkan.  Salah satunya potensi peternakan bisa menjadi sektor unggulan, pasalnya kabupaten Rembang termasuk penopang penghasil ternak sapi 4 besar  di jawa tengah . 

Hal tersebut dikatakan wakil bupati Rembang Bayu Andriyanto disela-sela kegiatan gerakan minum susu bagi anak usia sekolah ( gerimis bagus ) di  pendopo kecamatan Bulu pagi tadi (19/04). 

Bayu Andriyanto mengatakan, untuk memaksimalkan pangan dari hewan, pihaknya berharap Kabupaten Rembang nantinya bisa menciptakan produk pengolahan pangan dari hewan unggulan sendri. Seperti halnya Kabupaten Kebumen, bisa mengolah bahan makanan sendiri yang aman dan sehat untuk dikonsumsi. 

Langkah tersebut secara tidak langsung bisa membawa dampak  akan terciptanya generasi muda  yang sehat dan cerdas. Diharapkan dengan memiliki pengolah pangan sendiri bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Rembang. 

Bayu Andrianto menambahkan, hasil pangan dari hewan memang sangat mudah rusak, dan bisa berpotensi menularkan penyakit, sehingga kitapun diingatkan  harus berhati-hati dalam memilih makanan dari hewan. 

Sementara itu Agus Wariyanto selaku Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Tengah mengatakan, untuk meningkatkan pendapatan masyarakat di harapkan nantinya akan ada pengecekan berkala bagi sapi-sapi di Kabupaten Rembang. langkah ini  untuk mencegah adanya penyakit cacingan pada sapi sehingga saat di olah nantinya akan aman untuk di konsumsi. 

            Agus wariyanto mengatakan untuk mencerdaskan fikiran dan menyehatkan tubuh maka gerakan minum susu ini perlu di laksanakan pada anak-anak di masa pertumbuhan dengan diimbangi makanan yang bergizi lainya. 

            Gerakan minum susu bagi anak usia sekolah bekerjasama dengan Dinas peternakan propinsi jawa tengah ini di ikuti  Ratusan anak-anak dari PAUD dan TK se kecamatan Bulu dan dihibur  pula dengan pentas tari dan kuis anak-anak setempat . (  prasetyo budi wibowo  )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::