Dapat tambahan Kuota Haji .

-- --
Shalehudin menyebutkan Rembang rencananya mendapatkan estimasi tambahan kuota haji sebanyak 90 orang


Rembang-Kabupaten Rembang tahun 2016 ini rencananya akan mendapatkan tambahan kuota keberangkatan calon jemaah haji sekitar 90 orang. Sebelumnya tahun 2015 lalu kabupaten Rembang mendapatkan jatah kuota haji sebanyak 725 orang. 

              Dengan adanya rencana estimasi tambahan kuota  ini calon jemaah haji yang akan diberangkatkan bertambah menjadi  815 orang, demikian keterangan Kasi haji Dan Umroh kemenag Rembang Shalehudin.

              Shalehudin menyebutkan, jumlah estimasi awal tambahan  angka tersebut dipastikan angka riilnya  tidak jauh dari angka tersebut. Namun kepastian riil jumlahnya nanti akan ditentukan sebelum ada penentuan waktu penulasan Haji .

              Tambahan kuota untuk kabupaten Rembang diberikan lanjut Shalehudin lantaran jumlah pendaftar calon jemaah haji terus bertambah. Hal ini menjadi salah satu acuan kemenag wilayah jawa tengah untuk menentukan besaran jatah kuota haji yang diberikan. disesuaikan dengan jumlah kuota haji yang diberikan pusat. Jika kuotanya banyak maka untuk kabupaten/ kota sudah pasti juga bertambah.

              Shalehudin mengungkapkan terkait biaya pendaftaran haji untuk tahun ini belum ada perubahan sebesar Rp 25 juta. Tercatat  jumlah pendaftar haji yang masih dalam daftar tunggu mencapai 13 ribuan orang. Sehingga  bagi  pendaftar haji tahun ini baru akan diberangkatkan menuju tanah suci pada tahun 2037 atau  21 tahun lagi. ( Muftiaffandi)



Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::