Didik Penerima IMWA KJRI

-- --
Didik Dwi Windarto didampingi Bupati Abdul hafidz  saat menerima penghargaan Indonesia Migrant Workers Award oleh  KJRI di kucing Malaysia

Bupati menemui  Darsih Ibunda Didik di kantornya


Rembang-Didik Dwi Windarto, pemuda asli Weton Kecamatan Rembang meraih Indonesian Migrant Workers Award (IMWA) 2015. Penghargaan bagi buruh migran Indonesia baru-baru ini digelar oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Kuching Malaysia. 

Acara penganugrahan IMWA dilaksanakan 9-11 April 2016, ada tiga kategori penghargaan  IMWA, yakni kategori bidang kontruksi dan manufacturing, dikategori ini Didik juara 2, selanjutnya kategori 2 bidang pengolahan kayu dan ketiga bidang perkebunan sawit.

Atas Kesuksesannya dalam bekerja di negeri Jiran itu,Didik menerima piala dan uang sebesar 10 ribu ringgit jika dirupiahkan sekira Rp. 30 jutaan dari KJRI. Tak hanya itu Didik juga mendapat Rp.5 juta tunai dari Kementrian Ketenagakerjaan Indonesia. 

        Atas nama pemerintah kabupaten Rembang, Bupati  H abdul hafidz sangat berterimakasih kepada Didik dan Keluarga. Karena Berkat Didik nama Kabupaten Rembang jadi ikut terangkat di Malaysia.

Pada  malam penganugrahan IMWA, Didik mengungkapkan, bahwa sudah empat tahun Ia bekerja di perusahaan pembuatan aluminium di Sarawak. Dan saat ini dirinya sudah membawahi 30 karyawan yang berasal dari berbagai negara.

Sementara Darsih ibunda dari Didik kemarin (12/4) bertemu dengan Bupati Rembang, Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan sejumlah uang titipan dari Didik saat bertemu di Kuching Sarawak belum lama ini. Bupati menyempatkan datang karena ini bisa mengangkat nama baik Rembang di Malaysia. Apalagi disana juga hadir para pengusaha dari berbagai negara seperti  Australia dan Taiwan .

,           Bupati menjelaskan bahwa Didik meraih penghargaan IMWA karena selama ini sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, Beberapa indikator penilaian diantaranya kedisiplinan, kualitas kerja, kualitas diri, rasa kebersamaan dan harus berstatus TKI legal atau sesuai dengan jalur hukum yang berlaku.

Lanjut Bupati, Penghargaan bagi buruh migran Indonesia yang digelar oleh KJRI di Kuching Malaysia ini bertujuan untuk menginspirasi TKI yang lain agar menjadi TKI yang baik dan legal. Karena saat ini ada 25 juta TKI yang bekerja disana, namun 1,3juta masih ilegal.

.           Darsih dalam kesempatan itu terlihat senang. Ibu tiga orang anak itu terus mengucap syukur kepada Tuhan. Ia pun mengaku rindu anaknya karena sudah empat tidak pulang. Menurutnya Sejak usianya empat tahun ayahnya meninggal, kemudian lulus SMP Didik merantau ke berbagai daerah. Sebelumnya dia sempat membuka konter hp  tapi bangkrut.(Mufti affandi )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::