Dintanhut Buka Pendaftaran Lomba Ternak

-- --
Bupati saat membuka lomba ternak tahun lalu di pasar hewan Pamotan


Rembang - Dinas Pertanian dan Kehutanan (Dintanhut) Kabupaten Rembang kembali menggelar lomba ternak sapi peranakan ongole (PO), sapi penggemukan dan kambing peranakan etawa (PE), pada Senin (18/04/2016) bertempat di kandang UPT Peternakan Jatimudo Sulang atau di belakang Polsek Sulang. Peternak dari 14 kecamatan disilahkan mendaftar lomba yang akan menetapkan juara 1 sampai 3 dan harapan untuk tiap katagori lomba.

Kabid Peternakan Agus Iwan Haswanto menginformasikan panitia tidak membatasi jumlah peserta. Untuk menyemarakkan kegiatan lomba sendiri instansinya berencana mengundang stekholder terkait seperti dari perbankan, BIB Ungaran dan pengusaha dengan harapan bisa melihat potensi ternak Rembang dan ada animo dari pembeli melakukan transaksi di tempat.

Agus Iwan Haswanto jelaskan penilaian lomba tidak hanya dilihat dari berat badannya saja namun ada kriteria lain yang juga diperhatikan, diantaranya kondisi fisik dan kualitas seperti halnya panjang badan, tinggi dan lingkar dada. Panitia sendiri menyediakan hadiah uang tunai kepada para pemilik ternak juara, sehingga diinginkan memotivasi para peternak mengikutinya.

Agus  menambahkan biasanya para peternak antusias mendaftar lomba karena mereka yang menyabet gelar juara tak hanya meraih gengsi tersendiri di kalangan peternak tetapi juga turut menikmati imbas lain yang menyertai. Dimaksudkan nantinya nilai jual ternak bisa lebih tinggi bahkan hingga 50 persen dari harga biasanya. Sampai kamis pagi tercatat sudah ada 114 peserta yang mendaftar ( heru budi s )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::