Genjot Potensi Wisata melalui Gema kartini

-- --
Plt.Dinbudparpora terus menggejot Potensi wisata di kabupaten Rembang sebagai potensi unggulan

Dolanan anak terus dilestarikan melalui berbagai event lomba


Rembang-Pemerintah kabupaten Rembang melalui Dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga (Dinbudparpora)  akan menggenjot sektor pariwisata menjadi sektor unggulan. Salah  satunya menggelar  event gebyar  Gema kartini 2016.

Plt kepala Dinbudparpora Muntoha mengatakan, kegiatan yang disetting secara beruntun dimulai tanggal 10 hingga 21 April bersamaan dalam  kegiatan rangkaian memperingati hari kartini ke 137,  Dimulai dengan kegiatan dilasem temu bloger, kebersihan kota lama Caruban, kirab budaya, fashion show , fotografi, pameran seni,  lomba  anak-anak, dan banyak kegiatan  lainnya  

Gebyar kegiatan yang akan diagendakan menjadi event tahunan ini digelar dengan maksud untuk mengenalkan dan menyadarkan masyarakat akan potensi wisata yang dimiliki Rembang, dengan Maksud masy   mulai sadar untuk menggali terhadap potensi wisata yang ada didaerahnya.  Harapannya  masyarakat luar kabupaten  maupun di tingkat regional akan tertarik datang  ke Rembang. dan dampak akhirnya  potensi budaya  pariwisata yang dimiliki Kabupaten rembang bisa menjadi sektor unggulan.  

Muntoha menyebutkan, pihaknya menargetkan melalui event Gema Kartini 2016 akan berdampak pengunjung atau wisatawan banyak datang ke Rembang. Khususnya tingkat hunian Hotel yang ada di Rembang ramai dikunjungi wisatawan, bahkan keberhasilan kegiatan tersebut bisa dijadikan parameter kunjungan wisatawan ke rembang sebelum dan pasca kegiatan Gema Kartini berlangsung .

Muntoha menambahkan dari dari event tersebut  sejauh ini pihaknya belum berpikir secara khusus mengundang wisatawan mancanegara . tetapi event ini lebih difokuskan untuk mengangkat potensi wisata dalam skala regional. 

Salah satunya diwujudkan dengan mengundang seniman se jawa tengah datang ke rembang  untuk menggelar  pameran lukisan dalam skala nasional, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Langkah ini sejalan dengan perencanaan pembangunan pemkab Rembang sesuai visi misi 5 tahun kedepan  dengan memberdayakan sektor pariwisata menjadi sektor Unggulan.  ( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::