Gerakan Tanam Seribu Pohon

-- --


Sedan – Jelang peringati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Sosial Pendidikan Islamiyah Syafi’iyah (YSPIS) desa Gandrirojo kecamatan Sedan gelar aksi tanam seribu pohon di sepanjang pinggir jalan Gandri – Sedan.(2/4)

Ketua Panitia aksi tanam seribu pohon Nashihun Amin mengatakan, gerakan tanam seribu pohon jelang peringatan hari bumi ini merupakan salah satu persiapan go green camp. Sekitar 500an siswa bersama para guru, dinas instansi terkait di lingkungan kecamatan Sedan dengan didampingi Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Sedan tergabung dalam gerakan tersebut. 

Sebanyak seribu bibit trembesi dan mahoni ditanam guna memulihkan paru – paru dunia dimana saat ini untuk wilayah Sedan khususnya sudah banyak lahan hutan yang rusak. Ditambah baru – baru ini ada proyek pelebaran jalan, sehingga perlu adanya satu gerakan untuk menstabilkannya. Dengan adanya banyak pohon tentu sangat bermanfaat bagi penyaringan udara. 

Dikatakan, terkait kesadaran terhadap pentingnya pelestarian lingkungan perlu dimiliki oleh semua orang, termasuk para siswa Madrasah Aliyah YSPIS Gandrirojo. Sebagai generasi penerus, mereka perlu dikenalkan dengan kegiatan semacam ini agar pelestarian alam dapat terus dilakukan demi terjaganya lingkungan.

Rencananya penanaman pohon akan terus dilakukan hingga di seluruh pinggir jalan se kecamatan Sedan. Dalam hal ini pihaknya akan menggandeng beberapa pihak termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang.( warih Puspita arum )


Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::