Gunem pemasok toko tani indonesia.

-- --



Kaliori-Sebagai upaya untuk menyerap produk pertanian nasional khususnya bahan pangan pokok, mendukung stabilisasi harga dan mempermudah akses konsumen,  pemerintah pusat telah menggulirkan program Toko Tani Indonesia (TTI). 

Hal itu disampaikan oleh kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Perikanan, Peternakan, Pertanian dan Kehutanan (BKP dan P4K) kabupaten Rembang- Dwi Purwanto, saat panen raya padi, di desa Gunungsari, kecamatan Kaliori, baru-baru ini.

Dwi Purwanto mengatakan di propinsi Jawa Tengah, pada tahun 2016 ini, terdapat 20 TTI yang dikelola oleh BKP dan P4K propinsi Jawa Tengah. Sementara untuk kabupaten Rembang belum ada TTI namun salah satu Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah kecamatan Gunem menjadi pemasok bahan-bahan TTI  tersebut. 

Dwi Purwanto mengungkapkan pemasok sudah mendapatkan uang ganti transport dan packing (pengepakan) dari TTI. Sedangkan bahan-bahan yang dijual oleh pemasok dibeli dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah atau Harga Pembelian Pemerintah (HPP). Contohnya harga beras 7.300 rupiah per kilogram.

            Dwi Purwanto mempersilakan gapoktan yang lain untuk mengajukan. Apabila memenuhi syarat, maka akan diajukan ke BKP dan P4K propinsi Jawa Tengah. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::