Harga Cabe turun .

-- --

Harga Cabe di pasar kota Rembang mengalami penurunan


Rembang-Harga sejumlah komoditi kebutuhan pokok sehari-hari dalam sepekan ini  rata-rata mengalami penurunan, justru untuk harga tomat melonjak cukup tajam.  

Dari pantauan di pasar kota Rembang untuk harga cabe justru mengalami penurunan drastis, dalam dua pekan terakhir ini sebelumnya harga komoditas tersebut mengalami lonjakan .

Menurut keterangan salah satu pedagang di Pasar Kota RembangJuwari, untuk harga cabe rawit pada kisaran Rp.12 ribu/kilogram dari harga sebelumnya Rp 15 ribu/kilogram, harga cabai merah sekitar Rp. 22 ribu/kilogram sebelumnya dua pekan lalu mencapai Rp 45 ribu/kilogram. Sedangkan  untuk cabe Hijau sekitar Rp, 14 ribu/kilogram dari sebelumnya Rp.17 ribu/kilogram. 

Penurunan harga juga terjadi paga harga Bawang merah dan bawang putih. Untuk saat ini harga bawang putih berkisar Rp 32 ribu/kilogram, dari sebelumnya Rp 35 ribu/kilogram. Sementara  untuk harga bawang merah masih stabil pada kisaran 35 ribu hingga mencapai 45 ribu /kilogramnya. 

Juwari menuturkan, turunnya harga komoditas cabe disebabkan banyaknya kiriman cabe dari pengepul kegudang penyimpanan, akibatnya stok barang melebihi kapasitas kebutuhan di Rembang, karena permintaan menurun dampaknya harga cabe juga ikut anjlok.

Diungkapkan stok cabe di pasar kota Rembang biasanya dipasok dari kabupaten Blora Namun khusus untuk  cabe rawit sebagian besar dipasok dari petani lokal di wilayah Rembang .

Sementara  untuk harga tomat melonjak tajam mencapai Rp 13 ribu/kilogram dari sebelumnya pada kisaran Rp 8 ribu/kilogram. Melonjaknya harga tomat disebabkan permintaan pasar meningkat dan stok  kosong. ( Mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::