IPHI Gelar Sunat Massal

-- --
Salah satu peserta usai di khitan

Pamotan – Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Pamotan menggelar sunatan massal yang digelar di desa Sumberejo kecamatan Pamotan.(29/4) Sunatan massal bersamaan peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun.

Keoordinator kegiatan Kharis Masrukhan mengatakan, dalam sunatan massal peserta tidak dipungut biaya sama sekali. Tidak ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta. Peserta hanya tinggal mendaftarkan namanya sebelum hari pelaksanaan dimana pihak panitia sudah melakukan sosialisasi akan diadakan sunatan massal melalui sekolah-sekolah meupun dari para jamaah sendiri.

Meskipun sasaran dari sunatan massal ini adalah anak yatim, namun juga tidak menolak apabila ada anak yang kedua orang tuanya masih ada ingin turut mengikutinya. Panitia juga tidak memberi batasan kuota bagi para peserta.

Dikatakan, minat anak yang ikut sunatan massal selalu meningkat tiap tahunnya. Untuk tahun ini ada 21 anak sementara tahun lalu hanya 9 anak. 

Sementara Ahmad Lubab Fuadi (11) salah satu peserta dari desa Gembleng kecamatan Pancur mengaku senang setelah mengikuti sunat massal. Ia mengaku memilih sunat massal karena alasan biaya, dan kali ini merupakan kesempatan karena ia dapat tunaikan kewajibannya sebagai seorang muslim untuk sunat secara gratis.

Disamping itu juga karena sunatan massal banyak temannya sehingga ia lebih termotivasi dan berani dikhitan. 

Selain sunatan massal, kegiatan sosial juga digelar ketika peringatan maulid nabi yaitu berupa santunan bagi anak yatim. Diharapkan, kegiatan sosial akan terus berjalan dan mampu memupuk kepedulian bagi para anggota dan menambah kesolitan bagi mereka.( Warih puspita arum )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::