Event Peringatan Kartini Tahun Depan Diramaikan Mata Najwa

-- --


 Wabup Bayu Andriyanto janjikan peringatan kartinian tahun depan lebih meriah dan tak sekedar seremonial saja

Rembang - Keseriusan pasangan Bupati Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto membidik pariwisata sebagai sektor unggulan selama kepemimpinan mereka mulai terlihat pada peringatan Hari Kartini tahun ini. Even diperbanyak melibatkan elemen masyarakat dan kedepan diwacanakan tampil menjadi obyek wisata tersendiri yang layak dijual.

Ketika membuka lomba photography dan fashion show di Sanggar Budaya komplek Museum RA Kartini (16/04/2016) Wakil Bupati Andriyanto terlihat antusias menyaksikan peserta yang membludak, terlebih kala mengetahui dari laporan panitia bahwa dari penyelengaraan kegiatan muncul multiplier effect diantaranya persewaan

pakaian batik dan rias. Untuk itu tahun mendatang kualitas lomba diinstruksikan ditingkatkan dan kuantitas peserta diupayakan bertambah dengan konsekwensi anggaran perlu diperbesar.

Ditemui usai kegiatan Wabup Bayu Andriyanto menjelaskan seiring dengan tekad menjadikan pariwisata menjadi sektor unggulan maka segera dilakukan penataan . Bahkan direncanakan seluruh tempat wisata juga disiapkan untuk menggelar aneka kegiatan peringatan kartinian sehingga wisatawan tak hanya datang ke museum dan makam namun juga mendapat hiburan kreatif di lokasi berlibur tersebut.

Disebutkan tahun depan diplot penataan kawasan museum, makam dan membuat patung kartini ukuran besar di sekitar alun-alun sehingga lebih menguatkan image Rembang atas jasa perjuangan tokoh emansipasi wanita yang lebih berkiprah dan menutup mata di kota garam ini. Satu lagi yang sudah dilakukan yakni melakukan pembicaraan dengan Metro TV terkait acara Mata Najwa secara live dari pendopo museum, belum lagi adanya suport dari Pemerintah Belanda yang akan turut menyukseskan agenda peringatan kartinian di tahun 2017.

Wabup Bayu Andriyanto tegaskan even perayaan kartinian mulai tahun ini sudah dibuat konsep lebih meriah tetapi tak sebatas seremonial saja namun terkendala pembiayaan dalam menggelar aneka kegiatan karena bersama Bupati Abdul Hafidz dilantik pada Februari lalu sehingga menganut anggaran yang sudah ditetapkan dalam APBD 2016. Untuk itu tahun depan baru bisa diwujudkan rencana perayaan yang lebih meriah dan telah disiapkan peningkatan sarana prasarana pendukung yang dibutuhkan.

Ditambahkan, selama 5 tahun kepemimpinan Bupati Abdul Hafidz dan dirinya akan diusahakan secara keras even kartinian tak hanya stagnan tingkat lokal dan regional saja, melainkan masuk tataran nasional bahkan internasional. Kuncinya semua sedia ikut berperan dan bekerja sama untuk mewujudkannya.

Ajang dua lomba yang dijadikan satu kegiatan terhitung sukses dan menggugah para pelaku usaha terkait dan para pemburu foto. Untuk fashion show tercatat diikuti 205 peserta dari 25 sekolah SMP dan SMA sederajat dan 14 desainer serta puluhan perias sedangkan photography diikuti 41 orang baik lokal maupun luar daerah. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::