Jangan tinggalkan “Kartini”

-- --
Hasiroh hafidz meminta perjuangan RA Kartini jangan ditinggalkan 

Agar perjuangan RA Kartini tidak ditinggalkan pelajar selalu dilibatkan 

Rembang-Untuk bisa  membangun dan menggelorakan kembali cita-cita RA Kartini, ibu-ibu  harus pandai-pandai mendidik anak dalam keluarga maupun  di tengah masyarakat, Karena pada era modernisasi ini segala sesuatu bisa saja terjadi pada anak, dimana  anak bisa salah dalam pergaulan maupun salah dalam memanfaatkan kemajuan tehnologi yang ada.

Hal tersebut disampaikan ketua Tim penggerak PKK kabupaten Rembang Ny Hasiroh Hafidz di sela-sela kegiatan resepsi peringatan hari kartini Pagi tadi (21/4) dipendopo museum RA kartni Rembang.

Hasiroh mengungkapkan  dirinya merasa prihatin  karena mental anak-anak  sekarang banyak yang sudah terpengaruh dengan pergaulan bebas imbas dari  kemajuan tehnologi.  Salah satu pengalamannya saat anjang sana di sekolah anak anak saat diminta menghafalkan lagu nasional Indonesia raya maupun padamu negeri justru tidak hafal. Malahan  yang sangat memprihatinkan anak-anak lebih hafal lagu- dangut yang lagi ngetrend.

Oleh karena itu Hasiroh Hafidz meminta kepada ibu sebagai pendidik  anak dalam  keluarga dan umumnya untuk masyarakat bisa  mendidik anaknya dengan baik, dilatih bisa  mandiri, maju dan sejahtera.serta  bisa menanamkan nilai-nilai moral yang baikdi tengah masyarakat  sebagai antisipasi  menyikapi modernisasi jaman.

Dipesan pula Jadilah ibu yang tangguh dalam mendidik anak dan mendorong semnagat anak-anak dalam   belajar.

Untuk tetap menggelorakan semangat kartini sejak dini, TP PKK kabupaten Rembang setiap mengawali berbagai kegiatan  baik di kecamatan maupun di desa  menyanyikan lagu wajib nasional, yakni lagu Indonesia raya, ibu kita Kartini dan Mars PKK. ( mufti affandi )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::