Jelang UN, Gelar istighotsah Bersama

-- --


57 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sumber menggelar istighosah yang dipimpin oleh guru agama Muhadi   di musholla setempat

Sumber-Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, 57 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sumber,  sabtu lalu (2/4), menggelar istighosah yang dipimpin oleh guru agama Muhadi   di musholla setempat.

Kepala SMK negeri 1 Sumber melalui wakil kepala sekolah urusan kesiswaan- Sutiman mengatakan, kegiatan istighosah ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan menjelang UN agar para siswa diberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal oleh Allah SWT dan pelaksanaan UN berjalan lancar.

Selain kegiatan istighotsah para siswa juga bersilaturahim ke SMP yang menjadi almamaternya untuk meminta doa agar dilancarkan mengikuti UN.

Sutiman menjelaskan Karena kondisi SMK negeri 1 Sumber belum terakreditasi secara administrasi kegiatan UN baik soal dan pengawas masih menginduk di SMK negeri 2 Rembang, dan pihaknya  hanya sebatas memfasilitasi ruangan saja.Insert Sutiman

Disebutpakan pula kegiatan UN di SMK negeri 1 Sumber merupakan yang kedua karena  baru berdiri pada tahun 2013. Berdirnya SMK negeri 1 Sumber sendiri dulunya merupakan representasi dari SMP negeri 2 Sumber.

Pada UN pertama  tahun lalu dari 125 siswa yang ada, hanya 1 siswa yang tidak lulus. Itupun disebabkan  siswanya sering bolos sekolah sehingga nilainya tidak memenuhi standar kompetensi. (Masudi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::