Jembatan Pamotan Dibongkar Total

-- --
Alat berat mulai menghancurhan jembatan yang akan di bangun total


         REMBANG –  Terhitung mulai hari rabu pagi (13/4) sekitar pukul 08.30 WIB  Jembatan dukuh Palan di desa/kecamatan  Pamotan akhirnya mulai dibongkar oleh Bina Marga dan PT Marga Karya selaku rekanan, semua jenis kendaraan sudah tidak diperbolehkan melintas di atasnya. Sebab, kawasan jembatan harus steril dari aktivitas apa pun kecuali pekerja kontruksi. Pembongkaran dimulai dengan pengelupasan aspal dan pagar jembatan dengan menggunakan alat berat.   


Pengawas Jembatan Bina Marga Jateng Wilayah Pati, Warsidi menginformasikan dalam pembongkaran tersebut diperkirakan akan berlangsung selama tiga hari atau baru akan selesai pada Jumat (15/4) mendatang. Dilanjutkan pembongkaan pondasi dan kontruksi jembatan secara keseluruhan, diperkirakan baru akan selesai setelah 25 hari. Setelah pembongkaran selesai, baru menyiapkan pemasangan kontruksi baru.


      Berdasarkan kesepakatan pihak terkait, pengalihan lalu-lintas sebagai dampak pembongkaran jembatan dilakukan dengan menggunakan empat jalur berbeda. Pertama, jalur di Dukuh Palan Kecamatan Pamotan hingga ke Dukuh Mudal Pamotan akan  digunakan untuk melintas kendaraan kecil dari arah utara (Rembang/Lasem). 


           Kemudian dari arah seletan kendaraan kecil  akan melewati Dukuh Dalor hingga tembus di timur Balai Desa Pamotan. Sedangkan untuk kendaraan dengan kapasitas maksimal 10 ton, akan dialihkan melewati Jalur Karas-Sidorejo-Pandangan (Pantura). Sedangkan kendaraan dengan bobot di atas 10 ton akan dialihkan ke Sale-Jatirogo-Bancar (Pantura Tuban). (muftiaffandi)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::