Kartini Dalam Penilaian Istri Wabup

-- --
Ny Vivit Dina Andriyanto sebut wanita tiang negara harus berkarakter kuat

Rembang-Meski tak merasakan hasil perjuangannya namun diyakini RA Kartini tentu bangga atas tercapainya cita-cita kesetaraan gender yang digagasnya dahulu. Kini kaumnya memperoleh kesempatan mendapat pendidikan yang layak dan bekerja di sektor formal bahkan sebagian tampil menjadi pemimpin di tempatnya bekerja.

 Hal tersebut disampaikan Istri Wabup Vivit Dina Andriyanto di sela pelepasan kirab pataka dari museum menuju makam. Wanita berbasis pendidikan bidang kesehatan tersebut selanjutnya menyebutkan perjuangan tokoh emansipasi belumlah selesai dan untuk itu mesti diperjuangkan oleh generasi penerus termasuk dirinya.  

            Sosok RA Kartini dalam pandangannya adalah wanita tangguh yang meninggal di usia muda saat memperjuangkan nasib kaumnya, berimplementasi wanita harus mampu memposisikan sebagai tiang negara. Karena menjadi orang pertama yang mengenalkan pendidikan untuk anak-anaknya sehingga untuk itu para wanita harus berpendidiikan dan berpengetahuan serta berkarakter kuat. 

            Lanjut Nyonya Vivit Dina Andriyanto menjadi Istri Wabup Rembang memberinya peluang untuk berkiprah dan berkarya nyata . Apalagi dirinya termasuk jajaran pimpinan dalam Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang maka program kerja organisasi akan lebih ditingkatkan kualitasnya dalam bidang pemberdayaan perempuan.

            Dicontohkan dalam kesehatan belum lama ini pihaknya melakukan pencegahan kanker serviks untuk menekan angka penderitanya menggandeng dokter ahli dan kedepan setelah menandatangani MoU dengan Dinas Kesehatan setempat maka seluruh puskesmas akan menyediakan klinik khusus penanganan penyakit tersebut. Untuk pendidikan segera diadakan aneka pelatihan menuju kemandirian hidup untuk para wanita menggandeng Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Saat disinggung keberadaan kampung nelayan dan kurang tergarapnya hasil laut serta perikanan oleh para perempuan di wilayah tersebut, Nyonya Vivit Dina Andriyanto tegaskan dinas terkait sudah sering memberikan pembinaan dan pelatihan optimalisasi pengolahan hasil kelautan menjadi aneka menu menarik dan layak jual.

Disadari memang untuk tahap pemasaran dibutuhkan kerja sama lintas sektoral namun dipastikan kedepan akan selalu diberi ruang untuk ditampilkan pada ragam kegiatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang agar lebih dikenal lagi dan laku dijual bahkan diagendakan tersedia di selutuh tempat wisata untuk menambah daya pikat kunjungan wisatawan. ( heru budi s )

Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::