Kebersihan Desa Minta Dijaga, Blogger Akan Diberdayakan

-- --


 Wabup Bayu Andriyanto ajak  blogger promosikan potensi daerah

Wabup Bayu Andriyanto tak sungkan ikut menyapu jalanan yang berserakan sampah di kampung batik Desa Babagan

Rembang - Demi suksesnya  rangkaian kegiatan  Gema Kartini, Wabup Andriyanto Pada hari Minggu (17/04/2016) mengunjungi Desa Babagan Kecamatan Lasem memenuhi agenda Resik Rembug Lasem. Kepada Kades dan perangkat, Tim Penggerak PKK Desa dan warga dipesan supaya terus menjaga kebersihan lingkungan karena kini sektor pariwisata sudah ditetapkan menjadi program unggulan termasuk keberadaan kampung batik di desa setempat yang dilaunching tahun lalu.

Wabup Bayu Andriyanto tegaskan sewaktu-waktu akan melakukan sidak guna memastikan tumbuhnya kesadaran warga dalam menjaga lingkungan desa untuk menambah daya tarik kunjungan wisatawan. Sebab bila terlihat hal krusial itu tidak diperhatikan maka dipastikan tak akan ada pengunjung balik lagi berwisata ke kampung batik Desa Babagan.

Selanjutnya Wabup Bayu Andriyanto turun tangan memimpin gerakan kebersihan sebab ditemui beberapa tempat berserakan sampah dan rumput tumbuh liar seolah tak pernah dipotong. Tak segan-segan dirinya juga ikut menyapu bersama warga dan meninggalkan lokasi setelah terlihat bersih.

Berikutnya Wabup Bayu Andriyanto geser ke Rumah Kopi Balkon kawasan alun-alun setempat bertemu dengan kawula muda yang tergabung dalam Blogger Rembang dimana acara berlangsung non formal sehingga mengalir layaknya sesama anak muda kumpul dan saling berbagi cerita dan pengalaman. 

Kepada pengelola blog dipesan oleh Wabup Bayu Andriyanto agar bersinergi dengan Pemkab dalam mempromosikan potensi yang belum tergarap sehingga kedepan akan dioptimalkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat stempat.

Ditemui usai kegiatan Wabup Bayu Andriyanto sebutkan eksistensi komunitas blogger harus diurus azas legal formalnya termasuk membentuk organisasi yang tertata, memiliki AD-ART dan mempunyai sekretariat, dan  terdaftar di instansi terkait. Kemudian ikut ambil peran dalam menyukseskan program pembangunan semua bidang dan untuk kesulitan akses internet di beberapa area dijanjikan siap disalurkan bantuan wifi untuk memudahkan mereka beroperasional.

Ditambahkan, mengingat belakangan ini pemilik sosmed harus berurusan dengan hukum akibat postingan yang memuat hal negatif, maka diingatkan sebaiknya  memberikan kritik terbuka secara langsung. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::