Keluarga Eks Gafatar Tiba Semalam

-- --


Agus Putranto sekeluarga kembali ke tempat asal Desa Karangturi Kecamatan Lasem




Adiningsih mewakili Ka Kesbangpol Kab Rembang pesan keluarga eks gafatar jangan dikucilkan


Lasem - Kamis (31/03) sekira pukul 23.15 wib tim penjemput dan keluarga eks gafatar asal Rembang tiba di Balai Desa Karangturi Kecamatan Lasem. Rombongan tim penjemput dipimpin Adiningsih Plt Kasi Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Rembang.

Eks anggota gafatar yang dipulangkan tersebut masih saudara dengan keluarga lain yang belum lama ini juga kembali ke desa setempat, anak Temok Mulyadi. Kakak dari Arum Santi Utami yang dipulangkan ke kediaman ayahnya pada Minggu (24/02/) lalu.

Secara resmi keluarga eks gafatar terdiri Agus Putranto (suami), Warsinem (istri) dan 4 anak mereka yaitu Kirania Bintang Zaneta, Haikal Abraham, Lintang Ajisoko dan Mentari Yang Dinanti diserahkan kepada Temok Mulyadi disaksikan aparatur kecamatan dan desa serta hadirin lain yang diundang.

Pada kesempatan tersebut Adiningsih menyampaikan, Pemkab Rembang telah memenuhi tanggung jawab menjemput Agus sekeluarga anggota eks gafatar dari asrama haji Donohudan dan menghantar ke tempat asalnya dalam keadaan sehat.

Sambung Adiningsih mewakili Kepala Kesbangpol Kartono pihaknya menyerahkan keluarga eks gafatar kepada aparatur kecamatan dan desa serta orang tuanya. Kepada Agus dipesan setelah kembali ke Desa Karangturi dapat berbaur dengan masyarakat dan diminta tak lagi terbujuk mengikuti ormas atau lembaga apapun yang dilarang oleh pemerintah.

Kades Karangturi Muhari usai prosesi serah terima mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rembang atas perhatiannya telah menjemput Agus Putranto sekeluarga dan menghantar kembali ke tempat asal. Sebagai kades pihaknya tegaskan siap menerima dan membina warganya tersebut untuk hidup dengan baik dan minta masyarakat supaya tidak mengucilkan Agus sekeluarga.

Sedangkan Agus Putranto mengatakan dia sekeluarga berterima kasih kepada Pemkab Rembang yang telah membantu kepulangannya hingga sampai di kampung halaman. Diharapkan warga  tidak mengucilkan dia dan keluarganya serara berjanji segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal lamanya.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan Agus serta istri mengucapkan dua kalimat  syahadat dibimbing oleh Haji Mastur tokoh agama desa setempat. (heru budi s)
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::